Manchester City Gampang Banget Gaet Bintang Pinjaman di La Liga

Gila Bola – Manchester City dengan mudah menggaet pemain pinjaman yang bersinar di Girona, Savio, yang dipastikan akan gabung ke Etihad di bursa transfer musim panas.

Bagaimana tidak mudah, selama ini kita tahu Manchester City dan Girona merupakan dua klub yang ‘bersaudara’. Jika The Citizens diasuh Pep Guardiola, sebagian saham Girona dimiliki adik laki-laki Pep, Pere Guardiola.

Meski demikian bukan cuma itu yang membuat City berhasil menggaet winger berusia 19 tahun tersebut, tetapi tercapainya kesepakatan dengan klub induk Savio di Ligue 2, Troyes – yang juga berada di bawah payung yang sama.

Savio – pemain bernama lengkap Sávio Moreira de Oliveira, itu memang sedang dipinjamkan Troyes ke Girona, dan dia berhasil tunjukkan permainan gemilangnya di kompetisi teratas Spanyol.

Pemain Timnas Brasil U20 itu sudah bermain dalam 22 dari 23 pertandingan liga, di mana ia mencetak lima gol dan tujuh assist yang berhasil membawa Girona tampil mengejutkan sejauh musim ini.

Manchester City Punya Posisi Kuat untuk Datangkan Savio

Meskipun terikat kontrak dengan Troyes hingga bulan Juni 2027, penampilan mentereng Savio untuk Girona telah memicu ketertarikan yang signifikan dari klub lain.

Menurut jurnalis Fabrizio Romano – seperti yang dilansir Sportsmole, klub-klub peminat Savio yang lain pelan-pelan mundur, setelah Manchester City diketahui punya kesepakatan dengan klub Perancis tersebut untuk datangkan Savio secara permanen di bursa transfer Liga Inggris musim panas 2024.

City tampaknya berhasil memanfaatkan hubungan mereka dengan Troyes dan Girona, yang juga dinaungi City Football Group.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Savio sendiri diyakini telah dilirik beberapa klub besar di Jerman dan Inggris, tapi City-lah yang berhasil memenangkan perburuan tanda tangannya.

Biaya Kontrak Savio di Manchester City Murah Banget!

Walau bayarannya belum diungkapkan, laporan terbaru memperkirakan jawara Liga Champions itu bisa mengontrak Savio dengan bayaran hanya 10 juta Poundsterling – setara 197 miliar Rupiah.

Sedangkan dokumennya baru akan diteken beberapa hari mendatang untuk resmikan transfer yang akan dilakukan di bursa transfer musim panas.

Savio yang merupakan pemain muda di Atletico Mineiro itu sendiri sudah tampil sebanyak 35 kali untuk tim utama klub Brasil tersebut.

Savio Sempat Dipinjamkan ke PSV

Setelah rampungkan kepindahannya ke Troyes pada musim panas tahun 2022, Savio segera dipinjamkan ke klub Eredivisie, PSV Eindhoven.

Sayangnya, pemain remaja tersebut kesulitan dapatkan waktu bermain di klub raksasa Belanda tersebut, hingga ia hanya bermain sembilan kali untuk Jong PSV – tapi mencetak dua gol, bahkan hanya enam kali bermain untuk PSV.

Namun, Savio sangat menikmati masa peminjamannya di Girona, hingga ia akan tinggalkan Troyes tanpa pernah bermain untuk klub induknya tersebut.

Penyerang itu tentunya sangat berharap dia akan mainkan peranan penting dalam laga dua tim papan atas – antara Girona dan Real Madrid, di Bernabeu, akhir pekan ini.

Blanquivermells saat ini bertengger di urutan kedua klasemen sementara La Liga – dan hanya terpaut dua poin di bawah skuad Carlo Ancelotti.