Manchester City Ingin Bajak Gelandang Target Setan Merah Senilai 1,7 Trilyun Ini

Gila Bola – Manajer Pep Guardiola siap mencari target lain setelah Manchester City melepas perburuan Declan Rice dan sekarang kabarnya mengincar target Manchester United, Frenkie de Jong.

Sebelumnya juara Premier League itu melihat tawaran mereka senilai Rp 1,72 Trilyun gagal menyaingi Arsenal yang menawarkan Rp 2 Trilyun untuk bisa merekrut gelandang internasional Inggris dari West Ham United.

Meski kemudian ada perasaan bahwa Manchester City tidak benar-benar serius ingin mengontrak Declan Rice dan lebih pada ingin memiskinkan rival utama mereka dengan pura-pura masuk ke dalam perburuan transfer.

Incar Frenkie de Jong

Setelah kepergian Ilkay Gundogan secara bebas transfer ke Barcelona, Manchester City kabarnya ingin membawa gelandang baru, meski sebenarnya mereka sudah mengontrak Mateo Kovacic dari Chelsea.

Hanya saja kedatangan gelandang berpengalaman Kroasia itu dianggap tidak cukup dan sekarang SunSport memberitakan bahwa Pep Guardiola juga mengincar gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong.

Menurut laporan, Barcelona bisa saja terbuka untuk menjual pemain andalan mereka itu meski tidak menempatkannya di etalase transfer asal datang tawaran setidaknya Rp 1,72 Trilyun.

Minat Lama

Sebenarnya Pep Guardiola sudah pernah ingin mengontrak Frenkie de Jong pada musim panas 2019 lalu, hanya saja pemain internasional Belanda lebih suka pindah ke klub impiannya, Barcelona.

Setelah itu ada rumor bahwa Manchester City kemudian mengejarnya lagi pada musim panas tahun lalu dan menyaingi Manchester United untuk jasanya, tapi sang gelandang memutuskan untuk terus bertahan di Camp Nou.

Dengan Barcelona sekarang masih terus terkendala oleh masalah finansial, bukan tidak mungkin bahwa Frenkie de Jong sekali lagi dikaitkan dengan pintu keluar, terutama dengan klub telah mendatangkan Ilkay Gundogan dan hampir mendapatkan Arda Guler.

Beban Gaji Besar

Barcelona tahu bahwa Manchester City punya anggaran transfer besar yang tersedia usai memenangkan treble winners musim lalu dan baru memiliki pengeluaran kecil untuk transfer Mateo Kovacic.

Frenkie de Jong kabarnya memiliki tagihan gaji mencapai Rp 7,6 Milyar per pekan setelah dipotong pajak, memiliki tiga tahun tersisa dalam, yang membuat klub ingin melepasnya demi meringankan beban gaji klub.

Manajer Xavi Hernandez dan presiden Joan Laporta beberapa kali berbicara di depan publik tentang keinginan mereka untuk mempertahankan pemain mereka itu, tapi pada tahun lalu muncul rumor bahwa pihak gelandang Belanda merasa dia dipaksa untuk keluar setelah tagihan gajinya dibocorkan ke publik.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!