Manchester City Kalah Penguasaan Bola, Guardiola Acungi Jempol Taktik De Zerbi

Gilabola.com – Sangat jarang ada tim yang bisa mengalahkan Manchester City dalam penguasaan bola tapi Brighton mampu melakukannya meski hasil tidak berpihak pada mereka selama pertemuan kedua tim di Premier League tadi malam.

Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji Brighton dan Roberto De Zerbi atas keberanian dan taktik mereka melawan sang juara bertahan dengan mengatakan bahwa The Seagulls memberi mereka salah satu laga terberat di musim ini, seperti diberitakan Sky Sports.

Memang itu adalah pertandingan yang tak biasa bagi The Citizens, yang bahkan kalah penguasaan bola dari tamu mereka dengan perbandingan 48-52 dalam hal ball possession saat Pascal Gross dan kawan-kawan memberikan tekanan yang hebat pada tuan rumah dengan permainan satu lawan satu mereka.

Sayangnya bahwa hasil tidak berpihak pada Brighton saat keunggulan kualitas akhirnya memberi kemenangan 3-1 bagi Manchester City dengan Erling Haaland mencetak dua gol dan Kevin de Bruyne menyumbang satu gol lainnya dan tim tamu hanya mampu memperkecil skor melalui Leandro Trossard.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berbicara kepada Sky Sports usai pertandingan, Pep Guardiola mengakui bahwa timnya dipaksa memainkan gaya permainan yang tidak biasa mereka mainkan karena pressing ketat dan taktik satu lawan satu yang dimainkan oleh pasukan Roberto de Zerbi, yang menunjukkan keberanian di Stadion Etihad, hal yang jarang dilakukan tim manapun ketika menghadapi The Citizens, apalagi di laga tandang.

Bos Catalan itu pun memberikan acungan jempol pada pendekatan dan keberanian tim dari pelatih Italia itu, memuji mereka sebagai tim yang memberikan Manchester City salah satu pertandingan terberat di musim ini saat dia juga memuji para pemainnya atas apa yang mereka tunjukkan untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan para pemain Brighton.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaGraham Potter Legowo Terima Hasil Imbang Chelsea Kontra Manchester United
SelanjutnyaDitonton Pelatih Timnas Inggris, Dominic Calvert-Lewin Senang Bukan Main Bisa Cetak Gol