Manchester City Menang, Aston Villa Bersorak ke Liga Champions!

Aston Villa lolos ke Liga Champions musim depan setelah Tottenham Hotspur kalah 2-0 melawan Manchester City.

Hasil tersebut membuat Aston Villa unggul lima poin dari Tottenham yang berada di peringkat kelima dengan sisa satu pertandingan.

Pertama Kali Sejak 1982/1983

Ini berarti klub akan bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 1982-83.

Villa terakhir mengamankan kualifikasi untuk kompetisi tersebut, yang saat itu dikenal sebagai Piala Eropa, setelah menjuarai Piala Eropa 1982, mengalahkan Bayern Munchen di final.

Villa memastikan Spurs perlu mengalahkan City pada hari Rabu dinihari tadi untuk menjaga persaingan memperebutkan tempat terakhir Liga Champions tetap hidup menjelang pertandingan terakhir musim ini setelah mereka bangkit dari ketinggalan 3-1 untuk bermain imbang 3-3 dengan Liverpool pada Senin malam.

Dampak Besar Kedatangan Unai Emery

Emery ditunjuk sebagai pelatih Aston Villa pada Oktober 2022, bergabung dari Villarreal untuk menggantikan Steven Gerrard.

Villa berada di peringkat 16 di Liga Premier, dua peringkat dan satu poin di atas zona degradasi ketika Emery mengambil alih.

Di bawah bimbingan pelatih kepala asal Spanyol itu, klub mengakhiri musim di peringkat ketujuh dan mengamankan kualifikasi untuk Liga Konferensi Eropa, memastikan mereka akan bermain di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 13 tahun.

Striker Ollie Watkins memimpin daftar pencetak gol untuk Villa dengan 19 gol dalam 36 penampilan liga, dan dikombinasikan dengan 13 assist-nya, ia memiliki kontribusi gol terbanyak dari any pemain Liga Premier musim ini.

Villa akan mengakhiri musim mereka melawan Crystal Palace pada hari Minggu 19 Mei 2024.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!