Manchester City Siap Gelontorkan Dana Besar Untuk Boyong Penyerang Bayern Munchen

Manchester City dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan bintang muda Bayern Munchen, Jamal Musiala, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Manchester City dibawah asuhan Pep Guardiola memang tengah mendominasi sepak bola Inggris. Mereka telah meraih 16 trofi dalam delapan tahun terakhir. Namun, dominasi mereka mulai terancam akhir-akhir ini, terutama dalam persaingan di Liga Inggris.

Liverpool memberi perlawanan ketat hingga akhir musim pada 2021/22, kemudian Arsenal pada musim lalu, dan musim ini mereka kembali bersaing ketat dengan Arsenal dan Liverpool.

Transfer Musiala untuk Lebihi Pesaing

Menyadari ketatnya persaingan, Guardiola ingin memperkuat timnya dengan mendatangkan pemain muda berkelas dunia, Jamal Musiala, yang pernah bermain untuk Chelsea.

Musiala, pemain berusia 21 tahun kelahiran Jerman dan dibesarkan di Inggris, telah menjadi salah satu pemain terpenting Bayern Munchen meskipun usianya jauh lebih muda dibandingkan pemain lain seperti Kane (30), Kimmich (29), dan Sane (28).

Musiala dikenal sebagai salah satu dribbler terbaik di Eropa, terutama dalam ruang sempit. Kemampuannya melewati banyak pemain lawan di kotak penalti sangat luar biasa. Kemampuan seperti inilah yang bisa memenangkan pertandingan dan gelar juara.

Mentalitas Musiala Cocok dengan City

Musim lalu, Bayern Munchen membutuhkan kemenangan pada laga terakhir Bundesliga untuk meraih gelar juara. Namun, mereka kebobolan gol oleh Dejan Ljubicic dari FC Koln pada menit ke-81 dan skor menjadi imbang 1-1.

Musiala yang masuk pada menit ke-85 sebagai pemain pengganti kemudian menjadi penyelamat. Empat menit kemudian, Musiala menerima bola di tepi kotak penalti, ia berputar dan langsung melepaskan tembakan jarak jauh yang merobek gawang lawan. Gol tersebut memastikan Bayern Munchen yang saat itu masih ditangani Thomas Tuchel menjadi juara Bundesliga.

Mentalitas pemain muda untuk tampil bagus di saat-saat krusial inilah yang dicari oleh Guardiola. Kemampuan untuk mengambil alih kendali pertandingan dan membawa kemenangan sangat dibutuhkan City.

Man City Pernah Punya Pemain dengan Mentalitas Juara

Sepanjang sejarahnya, Manchester City memiliki banyak pemain dengan mentalitas juara, seperti Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, Rodri, Kevin De Bruyne, dan Bernardo Silva.

Namun, regenerasi diperlukan! Mahrez dan Gundogan telah pergi. Sementara De Bruyne kerap diganggu cedera dan kini berusia 32 tahun. Bernardo Silva juga sudah berusia 29 tahun dan selalu dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!