Manchester United Promosikan Pemain Muda ke Skuad Utama Akibat Krisis Cedera

Manchester United dipastikan pincang lini belakangnya saat bertandang ke markas Bournemouth di Liga Inggris pada hari Sabtu malam.

Manchester United terpaksa memanggil bintang muda akademi, Jack Kingdon, untuk menambah opsi di lini belakang jelang laga tandang mereka melawan Bournemouth pada hari Sabtu.

Badai Cedera Manchester United

Setan Merah diganggu badai cedera sepanjang musim, dan situasi di lini belakang saat ini sedang genting. Klub mengumumkan pada Kamis malam bahwa Raphael Varane dan Jonny Evans tidak bisa tampil dalam pertandingan yang akan digelar Sabtu malam.

Keduanya bergabung dengan sesama bek tengah Victor Lindelof dan Lisandro Martinez yang menepi karena cedera, membuat opsi lini belakang United sangat terbatas.

Harry Maguire berduet dengan Willy Kambwala saat bermain imbang 2-2 melawan Liverpool pada hari Minggu dan keduanya tampaknya akan kembali diturunkan melawan The Cherries karena minimnya pilihan lain.

Harry Amass, bek kiri berusia 17 tahun, dan Habeeb Ogunneye, bek kanan berusia 18 tahun, masuk ke bangku cadangan saat melawan Liverpool. Dan kini Jack Kingdon juga telah dipromosikan dari akademi untuk berlatih bersama tim utama.

Jack Kingdon Bek Tengah Opsi Terbaik

Kingdon didatangkan pada November 2020 dengan biaya enam digit setelah tampil mengesankan selama periode trial selama dua minggu. Ia terus berkembang dan bersinar tahun ini, mencatatkan 21 penampilan untuk tim akademi musim ini, termasuk 13 penampilan sebagai starter untuk tim U-18 United.

Setelah bermain di berbagai posisi, pemain jangkung 186 cm ini akhirnya mantap sebagai bek tengah dan sangat dihargai oleh staf kepelatihan United. Erik ten Hag berharap pemain muda internasional Skotlandia, Kingdon, tidak dibutuhkan saat melawan Bournemouth, namun promosi ini adalah momen penting dalam kariernya.

Meskipun ada masalah besar di lini belakang, di mana Luke Shaw dan Tyrell Malacia juga masih cedera, ada kabar baik di lini serang pada hari Jumat. Ketika ditanya dalam konferensi pers tentang kesiapan Scott McTominay dan Marcus Rashford, Ten Hag mengatakan: “Scott, saya rasa tidak, kami berlatih hari ini, jadi kami punya waktu sehari, dan dia akan berusaha keras, karena dia sangat ingin bermain besok, jadi masih sangat diragukan. Rashford berlatih kemarin, jadi kita lihat bagaimana pemulihannya. Kami berlatih lagi hari ini dan kemudian kami akan mengambil keputusan.”

Kambwala akan berharap untuk melanjutkan performa apiknya melawan Bournemouth. Pemain berusia 19 tahun itu akan mencatatkan penampilan ketujuhnya di Liga Premier setelah tampil luar biasa melawan Liverpool yang membuatnya mendapatkan banyak pujian.

“Itu tugas saya, itu passion saya,” katanya. “Saya tahu apa yang perlu saya lakukan di lapangan. Saya tahu saya perlu memberikan segalanya sejak menit pertama, untuk tampil mengesankan dan menikmatinya. Itu yang saya suka lakukan. Itu passion saya. Dan saya tahu, setiap kali saya mendapat kesempatan untuk berada di lapangan, saya perlu memberikan segalanya untuk tampil habis-habisan.”

“Saya sangat bangga. Sangat bersyukur. Terima kasih Tuhan. Terima kasih [kepada] manajer. Terima kasih semua staf atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya. Saya tahu semua pemain yang datang dari Akademi. Saya bangga bisa mewakili lambang ini, tim ini, dan semoga ada lebih banyak hal yang bisa diraih bersama di masa depan.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!