Manchester City Yakin Pertahankan Julian Alvarez yang Jadi Incaran Real Madrid

Gila Bola Manchester City yakin bisa mempertahankan Julian Alvarez walau pemain itu tengah dibidik dua raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Julian Alvarez tunjukkan awal karir yang produktif bersama the Citizens, di mana ia mempersembahkan empat gol dan tiga assist dalam sembilan penampilannya di Liga Premier.

Alvarez memulai karirnya di City sebagai penyerang di belakang Erling Haaland saat Brighton tandang ke Etihad. Ia kemudian berhasil mencetak gol pembuka City di laga itu – hanya tujuh menit setelah laga dimulai.

Selain itu, pemain tersebut juga tunjukkan prestasi di ajang internasional – yang luar biasa walau usianya masih sangat muda, 23 tahun. Ia menjadi bagian dari Timnas Argentina yang memenangkan Piala Dunia Qatar tahun lalu.

Menurut Football Insider, Manchester City sangat yakin bisa pertahankan Alvarez hingga akhir musim ini, walau ada minat dari sejumlah klub papan atas Eropa.

Julian Alvarez Baru Teken Kontrak Baru

Laporan itu mengungkapkan, pemain asal Argentina ini punya banyak suporter di La Liga, di mana Real Madrid dan Barcelona sama-sama tunjukkan minat mereka dan juga sama-sama berniat memboyongnya ke markas masing-masing di Spanyol pada tahun 2024.

Baik Barca maupun Los Blancos diberitakan sudah berbicara dengan City terkait keinginan mereka mentransfer Alvarez. Namun, the Citizens tak mau terburu-buru melepas pemain tersebut.

Alvarez sudah teken kontrak baru di Manchester pada bulan Maret, yang memperpanjang masa tinggalnya bersama klub yang meraih treble di bawah asuhan Pep Guardiola itu hingga musim panas 2028. Ini berarti jawara Liga Premier itu bisa menjualnya dengan harga tinggi dalam negosiasi yang bisa saja terjadi.

Bersinar di Manchester City Setelah Gabung AC Milan

Mantan pemain River Plate itu semakin menjadi sosok penting bagi the Citizens musim ini, seiring dengan terus absennya Kevin De Bruyne.

Pemain internasional Belgia tersebut masih dibekap cedera hamstring yang dialaminya saat City menang atas tim promosi, Burnley, di pertandingan pembuka musim ini.  De Bruyne pun diperkirakan baru akan kembali pada Tahun Baru 2024.

Sejak pindah dari klub Argentina di musim panas 2022, Alvarez sudah mencetak 24 gol dalam 63 pertandingan, di mana ia ikut membantu City amankan gelar juara Liga Champions – yang pertama untuk City, di musim perdana Alvarez di Inggris.

Real Madrid Cari Pemain yang Bisa Mencetak Gol

Diungkapkan Sportsmole, klub yang sudah 13 kali menjadi juara Eropa, Real Madrid, sangat tertarik pada Alvarez, karena Los Blancos sedang mencari pemain yang bisa berbagi beban mencetak gol bersama Jude Bellingham dari Inggris.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu sudah mencetak 23 gol dalam 10 pertandingan dan saat ini bertengger di puncak klasemen La Liga. Sementara mantan pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham, sudah mengoleksi delapan gol untuk Madrid di ajang liga.

Alvarez dan rekan-rekannya di Manchester City akan berjuang merebut kembali posisi puncak klasemen Liga Premier ketika mereka tandang ke Old Trafford untuk hadapi rival sekota, Manchester United, pada Minggu (29/10) malam WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!