Inter Milan Kalahkan Salzburg di Liga Champions Berkat Penalti Hakan Calhanoglu

Gila Bola – Hasil Inter Milan vs RB Salzburg berakhir dengan skor 2-1 di matchday 3 fase grup Liga Champions 2023/2024. Sudah dua laga berturut-turut di semua kompetisi, Hakan Calhanoglu menyelamatkan Inter dari titik penalti. Jika sebelumnya ia mencetak satu gol dalam kemenangan atas Torino, kali ini di ajang Liga Champions gol kemenangan atas RB Salzburg dipastikan dari titik putih.

Skuad Simone Inzaghi itu dengan demikian berhasil bercokol di puncak Grup D kompetisi Eropa ini dengan koleksi tujuh poin. Itu merupakan hasil dari dua kemenangan dan satu imbang.

Sebelum antara Inter Milan vs RB Salzburg yang digelar pada Rabu dinihari (25/10) ini, tim berbasis di San Siro itu menang atas Benfica 1-0 dan ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Real Sociedad pada matchday pertama grup.

Alexis Sanchez Cetak Gol Pertamanya Bagi Inter Milan Musim Ini

Masih ingat pemain Chile ini gak? Bekas pemain Barcelona, Arsenal dan Manchester United itu pernah membela jersey biru-hitam selama tiga musim, 2019 sampai 2022.

Ia kemudian beranjak melakukan transfer ke Marseille di Liga Perancis awal musim lalu sebagai pemain bebas agen dan menarik perhatian bekas timnya ini setelah melesakkan 14 gol selama semusim.

Alexis kembali sebagai free agent ke Inter sebelum dimulainya musim baru 2023/24 dan pada usianya yang sudah mencapai 34 tahun, ia masih bisa menyambar umpan dari gelandang Davide Frattesi untuk menjadi gol pertama timnya pada menit 19.

Pemain Israel 19 Tahun Cetak Gol Balasan RB Salzburg

Oscar Gloukh menjadi figur yang menarik perhatian karena ia berusia 19 tahun dan karena ia berasal dari Israel, negeri yang tengah berperang kontra Hamas saat ini.

Dengan bantuan pemain Denmark Maurits Kjaergaard, ia melesakkan gol balasan pada menit 57, yang merupakan gol keduanya di ajang Liga Champions dan gol keempat musim ini di semua kompetisi.

Calhanoglu Kembali Pamerkan Peran Penting di Lapangan Tengah Inter

Pada laga Serie A terakhir di Torino, Calhanoglu mencetak gol ketiga timnya. Pemain asal Turki itu mendapatkan rating luar biasa tinggi 8,7 untuk kontribusinya pada permainan Inter, mengatur bola, mendistribusikannya dan menjadi playmaker.

Kali ini pun di laga antara Inter Milan vs RB Salzburg, tuan rumah sangat bergantung pada sikapnya yang dingin dalam memulai serangan timnya yang mencapai 13 kali selama 90 menit, dengan tiga shots on target ke gawang tim Austria itu.

Nerazzurri memiliki 55 persen dominasi atas bola, dengan angka harapan gol atau xG mencapai 1,87 yang sesuai dengan kenyataan di atas lapangan.

Salzburg sebenarnya lebih agresif dalam upaya mencari gol, melepaskan sampai enam kali serangan tepat sasaran tetapi hanya satu yang berujung gol.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!