Manchester United 5 Gol di Liga Inggris, Tapi Dua Pemainnya Top Skor

Gila Bola – Sepertinya ada yang salah dengan Manchester United. Setan Merah hanya memiliki 5 gol saja di ajang Liga Inggris, tetapi dua pemainnya menjadi top skor tim nasional masing-masing di kualifikasi Euro 2024. Salahnya di mana?

Mari kita lihat daftar pencetak gol terbanyak babak kualifikasi Euro 2024 ini, yang sudah memasuki pekan keempat atau kelima, tergantung di grup mana sebuah tim berada. Ada tiga pemain dengan koleksi enam gol masing-masing, yakni Romelu Lukaku bagi Belgia, Scott McTominay untuk Skotlandia dan Rasmus Hojlund bagi Denmark.

McTominay dan Hojlund adalah pemain aktif Man United saat ini. Jika mau dicari-cari hubungannya maka Lukaku juga bekas pemain Red Devils pada periode 2017 sampai 2019. Saat ini Lukaku bermain bagi AS Roma dengan status pinjaman dari Chelsea.

Scott McTominay Sumbangkan 6 Gol Bagi Skotlandia

Gelandang bertahan Man United itu melesakkan dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Siprus akhir Maret 2023 lalu, sebelum menyarangkan dua gol lainnya dalam kemenangan dua gol atas tim kuat Spanyol.

Satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Georgia, pertengahan Juni 2023 dan akhirnya menyumbangkan satu dari tiga gol Skotlandia di Siprus.

Hebatnya lagi, setiap kali ia menyarangkan gol, pemain Setan Merah itu terpilih sebagai man of the match laga-laga kualifikasi Euro 2024 ini. Sudah empat kali menjadi pemain terbaik dari lima pertandingan.

Rasmus Hojlund Juga 6 Gol Bagi Denmark

Penyerang 20 tahun yang baru saja didatangkan dari Atalanta ini juga mencetak enam gol bagi negaranya, Denmark.

Hojlund mencetak tiga gol dalam kemenangan Denmark 3-0 atas Finlandia bulan Maret 2023 lalu. Juga dua gol dalam kekalahan 3-2 di kandang Kazakhstan, masih di bulan yang sama. Setelah itu satu gol saja dalam hasil imbang 1-1 kontra Slovenia pada bulan Juni 2023.

Total enam gol yang mengherankan, terutama melihat di level klub, Red Devils hanya bisa menyarangkan lima gol saja dari empat pertandingan Liga Inggris.

Siapa Lagi Top Skor Kualifikasi Euro 2024?

Ada tiga pemain dengan koleksi lima gol di tahap kualifikasi saat ini. Mereka adalah Cristiano Ronaldo dari timnas Portugal, Harry Kane Inggris dan Mohamed Zeki Amdouni asal timnas Swiss.

Di bawah mereka dengan catatan empat gol adalah Bukayo Saka Inggris dan Kylian Mbappe Perancis.

Lalu daftar panjang para pemain dengan koleksi tiga gol. Termasuk di sini adalah Bruno Fernandes dari timnas Portugal yang tadi malam mencetak satu gol ke gawang Slovakia.

Sang kapten Manchester United itu ditemani rekannya sesama Portugal, Bernardo Silva, yang juga memiliki tiga gol. Selain itu Robert Lewandowski Polandia dan Erling Haaland Norwegia.

Masuk dalam daftar pencetak tiga gol ini antara lain Alvaro Morata dari timnas Spanyol yang tiga kali menjebol gawang Georgia dalam kemenangan telak 1-7 tadi malam. Juga Dusan Vlahovic Serbia dan Renato Steffen Swiss.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!