Ronaldo Gagal Gol, Malah Kena Kartu Kuning Usai Hajar Kiper Slovakia

Gila BolaCristiano Ronaldo gagal mencetak gol dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024 di Slovakia tadi malam. Sang bintang Portugal malah kena kartu kuning karena aksi slidingnya pada menit 60 membuat kiper Martin Dubravka hampir saja cedera.

Bagaimana bisa insiden itu terjadi? Pada adegan menit 60 itu, bola dikirimkan oleh Bernardo Silva di sisi kanan lapangan ke tengah ke Vitinha dan gelandang PSG itu menyentuh sedikit si bundar sebelum meneruskannya ke CR7 di sebelah kirinya.

Sepakan pertama Ronaldo kurang akurat, menyebabkan ia mengejar bola liar yang juga disambar oleh kiper Martin Dubravka. Keduanya bertabrakan dan paku-paku pada sepatu CR7 sepertinya berbenturan dengan leher stopper Newcastle United tersebut.

Pertandingan pada Sabtu dinihari (9/9) ini langsung dihentikan dengan sang stopper memegangi lehernya, merasakan kesakitan. Tetapi setelah itu, selang dua menit kemudian, laga kualifikasi Euro 2024 ini kembali dilanjutkan.

Laga itu sendiri usai dengan skor 0-1 setelah Bruno Fernandes mencetak gol, dua menit sebelum babak pertama berakhir.

Ada Tuntutan Kartu Merah Terhadap Ronaldo

Para pemain Slovakia langsung mengerubungi wasit Glenn Nyberg asal Swedia, meminta sang bintang diberi kartu merah karena melakukan tindak kekerasan yang membahayakan kiper Dubravka.

Bukan hanya para pemain, penonton di stadion di Tehelné pole di kota Bratislava itu juga berteriak menyerukan pengusiran Ronaldo, bekas pemain Real Madrid, Juventus dan Manchester United tersebut.

Tetapi si pengadil merasa cukup dengan kartu kuning. Itu merupakan kartu kuning ketiga Ronaldo dalam empat pertandingan terakhirnya bersama Portugal.

Kapan Saja Ronaldo Sudah Terkena Kartu Kuning?

Ini merupakan kali ketiga Ronaldo mendapatkan kartu kuning dari empat pertandingan kualifikasi Euro 2024.

Sebelum ini pada kemenangan 0-6 di Luksemburg, akhir Maret 2023, CR7 terkena kartu kuning saat ia mencetak dua gol dan terpilih sebagai pemain terbaik laga itu.

Laga selanjutnya pada 17 Juni 2023, pada kemenangan 3-0 Selecao atas Bosnia-Herzegovina, Ronaldo main bersih. Meski juga tidak menyumbangkan gol.

Setelah itu pada 20 Juni, tim arahan Roberto Martinez itu menang dengan gol tunggal di kandang Islandia. Ronaldo yang menjadi pencetak gol satu-satunya, kembali kena kartu kuning.

Dan akhirnya pada 8 September, si pemain Al-Nassr di Liga Arab Saudi tersebut terkena kartu kuning kembali untuk slidingnya yang menerpa leher Martin Dubravka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!