Manchester United Batal Dekati Southgate, FA Ingin Pertahankan Sang Pelatih

Gila Bola – Manchester United dilaporkan telah urung menunjuk Gareth Southgate sebagai manajer baru mereka. Sementara itu, FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) justru ingin mempertahankan Southgate dan berniat memberinya kontrak baru.

Menurut laporan dari media Inggris, Southgate mungkin tertarik untuk kembali menangani klub sepak bola.

Namun, Manchester United disebut-sebut telah memilih untuk tidak menjadikan Southgate sebagai manajer baru mereka karena waktunya tidak tepat.

Southgate telah menerima banyak pujian atas pekerjaannya sebagai pelatih timnas Inggris, termasuk mencapai final Euro 2020.

Akan tetapi, sekarang fokus utama tertuju pada apakah dia bisa membawa Tim Tiga Singa meraih gelar juara musim panas ini di ajang EURO 2024.

FA sendiri juga belum mengidentifikasi calon pengganti potensial untuk Southgate.

Southgate telah menjadi pelatih timnas Inggris sejak 2016. Sebelumnya, dia menangani timnas Inggris U-21 dan memulai karier kepelatihannya bersama Middlesbrough.

Manchester United dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan Thomas Tuchel, tetapi mantan pelatih Bayern Munchen itu disebut sudah tidak lagi diminati.

Nama-nama lain seperti Mauricio Pochettino, Thomas Frank, dan Roberto De Zerbi juga dikaitkan dengan posisi tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!