Empat Klub Berebut Gelandang Muda Juventus, Andrea Cambiaso Tolak Tawaran Pindah

Gila BolaJuventus tengah mempertimbangkan untuk meminjamkan gelandang muda berbakat mereka, Fabio Miretti, di bursa transfer musim panas dalam rangka memberi kesempatan bagi sang pemain untuk terus berkembang.

Keputusan ini muncul setelah adanya kekhawatiran bahwa Miretti mungkin akan kesulitan mendapatkan waktu bermain yang cukup di tim utama musim depan, dengan ada empat tim yang sekarang sudah antre untuk jasanya.

Selama masa kepelatihan Max Allegri, Miretti telah menjadi salah satu pemain yang sering dipercaya untuk turun ke lapangan. Gelandang muda ini memperoleh cukup banyak menit bermain, yang secara signifikan membantu kemajuannya sebagai pemain.

Namun, dengan pergantian pelatih ke Thiago Motta, Juventus meragukan bahwa gelandang muda berusia 20 tahun itu akan mendapatkan preferensi yang sama seperti di era Allegri.

Selain itu, Juventus juga berencana memperkuat lini tengah mereka dengan mendatangkan pemain baru. Nama-nama seperti Douglas Luiz dari Aston Villa dan Teun Koopmeiners dari Atalanta masuk dalam radar Bianconeri untuk memperkuat sektor tengah mereka.

Di samping itu, Juventus juga berupaya mempertahankan Adrien Rabiot, yang diperkirakan akan menandatangani kontrak baru sebelum musim depan dimulai setelah kontraknya akan berakhir di akhir bulan ini.

Dengan rencana perekrutan ini, peluang Miretti untuk bermain reguler di Allianz Stadium diperkirakan akan semakin terbatas. Oleh karena itu, opsi peminjaman dianggap sebagai solusi terbaik untuk memastikan perkembangan kontinu bagi pemain muda tersebut.

Menurut laporan berita yang dilansir dari Calciomercato, Fabio Miretti telah menarik minat dari beberapa klub Serie A seperti Bologna, Genoa, Empoli, dan Monza yang siap untuk meminjam jasanya.

Andrea Cambiaso Tolak Tawaran Menggiurkan

Sementara itu, agen Andrea Cambiaso, Giovanni Bia, mengungkapkan bahwa kliennya telah menolak tawaran dari klub-klub besar yang pernah memenangkan Liga Champions demi tetap bertahan di Juventus.

Pemain internasional Italia berusia 24 tahun baru saja menandatangani kontrak baru dengan klub, menunjukkan komitmennya untuk masa depan bersama Bianconeri.

Musim lalu, Cambiaso menjadi salah satu pemain kunci di bawah asuhan Max Allegri. Performa impresifnya di lapangan membuatnya mendapatkan menit bermain yang konsisten dan menjadi andalan di lini belakang Juventus.

Namun, dengan kepergian Allegri, Cambiaso kini akan beradaptasi dengan gaya kepelatihan Thiago Motta, yang sebelumnya juga pernah melatihnya pada musim 2022/2023.

Sepanjang musim lalu, nama Cambiaso kerap dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Tottenham Hotspur. Meski demikian, Cambiaso akhirnya memilih untuk tetap bertahan di Juventus.

Giovanni Bia mengungkapkan bahwa memang ada ketertarikan dari klub-klub besar tersebut, tetapi kliennya memutuskan untuk tetap berkomitmen atas masa depannya dengan Juventus.

Bia mengatakan bahwa ada tim-tim penting di divisi pertama yang telah memenangkan Liga Champions, namun dia percaya bahwa Juventus akan segera kembali menjadi tim yang dominan seperti dulu.

Bia menegaskan bahwa Cambiaso merasa tidak ada alasan untuk berganti tim tahun ini karena Juventus sedang membangun kembali kekuatannya dan memberikan kontinuitas yang dibutuhkan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!