Manchester United Belum Kapok, Kejar Lagi Frenkie de Jong Akhir Musim Ini

Gila Bola – Manchester United belum berhenti mengejar bintang Barcelona, Frenkie de Jong. Setan Merah bahkan memprioritaskan transfernya di bursa transfer musim panas.

Menurut talkSPORT, Erik ten Hag membidik Frenkie de Jong sebagai target teratasnya saat bursa transfer dibuka akhir musim ini. Nilai pasar gelandang 25 tahun itu sendiri sekitar 50 juta Euro atau sekitar Rp 812 miliar, dan ia tengah bersiap-siap dengan ide pindah ke Old Trafford pada akhir musim ini.

Frenkie de Jong merupakan salah satu pemain yang diandalkan Barcelona, bahkan sejak ia datang dari Ajax di bulan Juli 2019.

Pemain internasional Belanda itu juga masuk dalam daftar gelandang paling menjanjikan di dunia saat ini. Nilainya saat ini sudah meningkat pesat dalam tiga setengah tahun terakhir, terlepas dari masalah di musim panas lalu.

Barcelona ingin melepas De Jong di tengah-tengah krisis keuangan yang tak kunjung usai. Dan, dengan Manchester United yang sangat ingin datangkan De Jong, kesepakatannya seharusnya bisa terjadi di musim panas lalu.

Frenkie de Jong Semula Ingin Bertahan di Barcelona

Namun, pemain itu bersikeras ingin bertahan di Camp Nou. Apalagi setelah hanya menjadi pemain pelapis, De Jong kemudian menjelma menjadi pemain penting untuk skuad asuhan Xavi Hernandez.

Diungkapkan The Hard Tackle, mantan bintang Ajax tersebut sudah tampil dalam 31 pertandingan di semua kompetisi sejauh musim ini. Plus, sementara nilai pasarnya bisa turun menjadi sekitar Rp 812 miliar, De Jong juga tetap menjadi pemain yang banyak dicari di bursa transfer.

Itulah sebabnya, Frenkie de Jong tetap menjadi incaran papan atas Manchester United di bursa transfer musim panas mendatang.

Manchester United Proyeksikan De Jong Dampingi Casemiro

Erik ten Hag menjadi dalang dari langkah transfer De Jong, dan menjadikan rekan senegaranya itu menjadi target nomor wahid Manchester United.

Bisa dimengerti, pelatih 53 tahun itu ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya di Ajax tersebut. Hal itu karena – walau Casemiro tengah menjadi andalan di lini tengah Setan Merah, tetapi United ingin datangkan mitra berkelas untuknya.

Selain itu, walaupun Christian Eriksen tampil keren untuk Manchester United, tapi pemain asal Denmark tersebut bukanlah solusi jangka panjang.

Selain itu, mantan bintang Tottenham Hotspur itu tak bisa dimainkan terus-menerus selama dua kali 45 menit pertandingan. Itulah sebabnya mengapa De Jong merupakan bidikan ideal untuk dampingi Casemiro.

Frenkie de Jong Bisa Hidupkan Kembali Ide Pindah ke Manchester United

Sementara laporan itu juga mengklaim, De Jong saat ini tengah bersiap-siap hidupkan kembali ide untuk pindah ke Manchester United. Itu karena prospek bermain bersama Casemiro cukup menarik untuk pemain Barcelona tersebut.

Namun, tidak jelas berapa dana yang harus disiapkan Manchester United untuk dapatkan De Jong, menyusul nilainya yang sudah turun di bursa transfer.

Kategori: Gilabola.com, Liga Inggris
Topik: Bursa Transfer, Frenkie De Jong, Manchester United