Manchester United Cari Tahu Peluangnya Boyong Timo Werner Kembali ke Inggris

Gilabola.com – Manchester United kembali hidupkan minat mereka terhadap Timo Werner, dan tanyakan ketersediaannya untuk ditransfer tahun depan kepada klubnya, RB Leipzig.

Penyerang asal Jerman itu sebelumnya sempat menghabiskan dua tahun karirnya di Liga Premier bersama Chelsea. Ketika itu ia pindah dari Leipzig dengan biaya transfer 45 juta Poundsterling – sekitar 879 miliar Rupiah, pada tahun 2020.

Selama berada di Stamford Bridge, Werner ikut membawa klubnya memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, selain meraih pula medali sebagai runner-up di Piala FA dan Piala Liga.

Sayangnya, walau berhasil menyabet tiga trofi bersama Chelsea, Werner kesulitan untuk mencetak gol secara konsisten, terutama ketika ia dimainkan di Liga Premier. Bersama the Blues, Werner hanya mencetak 10 gol dalam 56 penampilannya di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Inggris tersebut.

Alih-alih memperbaiki karirnya bersama Chelsea, Werner malah kembali ke Leipzig pada tahun 2022. Hasilnya, ia sukses tunjukkan dampak signifikan di musim pertamanya di klub lamanya tersebut. Werner bukukan 16 gol dan enam assist dalam 40 pertandingan kompetitif.

Karir Timo Werner di RB Leipzig Sedang Suram

Namun, Werner harus terima nasib karirnya kembali suram di musim ini. Pasalnya, posisi pemain 27 tahun itu merosot dalam urutan permainan Leipzig, bahkan cuma menjadi starter di empat dari 13 penampilannya bersama Leipzig di semua kompetisi.

Werner harus terima nasib posisinya digeser para pemain seperti Lois Openda, Yussuf Poulsen dan Benjamin Sesko, yang sama-sama berada di atasnya dalam urutan permainan tim. Sudah barang tentu, masa depan Werner di Red Bull Arena pun makin dipertanyakan.

Menurut jurnalis Florian Plettenberg – seperti yang dilansir Sportsmole, Manchester United kini menjadi salah satu klub yang tunjukkan minatnya terhadap mantan bintang Chelsea tersebut.

Bukan Madrid, Manchester United Harus Saingi Tiga Klub Inggris untuk Gaet Werner

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Satu hal penting yang perlu kita tahu, Setan Merah bahkan sudah menanyakan ketersediaan Werner, walau mereka belum sodorkan tawaran resmi atau lakukan negosiasi di tahap ini.

MU disebut-sebut harus hadapi Real Madrid – lawan yang lumayan berat, untuk menggaet jasa Werner. Namun belakangan diketahui, raksasa Spanyol itu sudah meredam minat mereka terhadap pemain Jerman tersebut.

Namun, tetap saja, Manchester United tak sendirian. Laporan terbaru menyatakan,Werner juga menjadi incaran tiga klub Liga Premier lainnya, yakni Crystal Palace, Fulham dan West Ham United.

Timo Werner Tetap Lebih Suka di Leipzig?

Sementara Werner, walau tak senang dengan sedikitnya waktu bermain yang didapatnya di Leipzig, Werner cenderung ingin tetap setia pada Die Roten Bullen setidaknya hingga akhir musim ini.

Leipzig dijadwalkan bertemu Manchester City di Liga Champions pada Rabu (29/11) dini hari. Namun, Werner dipastikan tak akan terlibat dalam laga ini setelah ia absen dalam kekalahan Leipzig dari Wolfsburg pada akhir pekan lalu, akibat masalah cedera.