Pep Guardiola Update Kondisi Skuad Manchester City, Beri Penghormatan Pada Terry Venables

Gilabola.com – Pep Guardiola mengungkapkan ketidakoptimisan mengenai kemungkinan pemain yang cedera kembali ke skuad untuk pertandingan Manchester City melawan RB Leipzig di Liga Champions.

Bos Catalan tidak yakin apakah Jack Grealish, yang absen dari pertandingan melawan Liverpool karena sakit, dan dua pemain lainnya, Mateo Kovacic yang belum sepenuhnya fit, serta Matheus Nunes yang cedera.

Pep Guardiola menyatakan bahwa dia tidak terlalu optimis mengenai kabar baik bagi sebagian pemain untuk kembali dan menyebut bahwa mereka adalah para pemain yang sama yang bermain melawan Liverpool.

Dia menyatakan, dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs klub, bahwa meskipun ada sesi latihan, keputusan akan diambil setelah pemulihan pada hari kedua tanpa merencanakan tindakan lebih lanjut.

Bagaimanapun, absennya beberapa pemain itu tidak terlalu berpengaruh bagi Manchester City yang sudah memastikan tempat mereka di babak 16 besar usai memenangkan semua empat pertandingan mereka.

Pep Guardiola, yang pernah melatih di Camp Nou antara 2008-2012, kemudian berbicara tentang pengaruh Terry Venables di Barcelona setelah mantan manajer itu meninggal pada hari Sabtu.

Bos Catalan, yang masih remaja ketika Venables mengambil alih di Camp Nou pada tahun 1984, berbicara tentang kegembiraan yang diberikan Venables kepada fans Barcelona dan taktiknya yang membawa klub meraih gelar La Liga pertama dalam 11 musim.

Pep Guardiola, yang permah menjadi seorang ball boy untuk tim utama pada saat itu, menyebut Venables sebagai seorang pria sejati dan mengingat pengaruh luar biasa yang dimilikinya di Barcelona.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dia membicarakan inovasi Venables dalam menerapkan tekanan dan pendekatan khusus terhadap bola mati, mengatakan, “Dia memperkenalkan sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya, seperti taktik pressing dan bola mati dalam pendekatan tertentu.”

Dia melanjutkan, “Seorang pria sejati, orang-orang tinggal bersamanya. Saya ingat berbicara dengan pemain yang bermain dengannya, bukan hanya sebagai manajer, tetapi sebagai pribadi, dia sangat lucu.”

Sementara dia merefleksikan kegembiraan yang dibawa oleh Venables ke Barcelona, Guardiola juga menyampaikan rasa prihatin atas kehilangan besar dalam sepak bola Inggris dan keluarga Venables.

Dia mencatat bagaimana banyak pemain yang menghormati dan membicarakan tentang Venables dalam waktu 24 jam terakhir. Guardiola mengucapkan bela sungkawa untuk keluarga Venables dan menyatakan bahwa Venables adalah seorang pria yang benar-benar istimewa.