Manchester United Jalani Laga Hidup-Mati di Liga Champions Tanpa 9 Pemain Utama

Gilabola.com – Dua pemain Manchester United kena skorsing. Satu internal. Tujuh lainnya cedera tak bisa ikut dalam laga hidup-mati di kandang Galatasaray. Hanya dua bisa kembali tepat waktu untuk laga Liga Champions ini.

Skuad Erik ten Hag hanya bisa mengumpulkan tiga poin saja dari empat pertandingan pertama Grup A, hasil dari kemenangan kontra FC Copenhagen pada matchday ketiga.

Kini mereka di ambang tersingkir menjelang tandang ke Turki pada Kamis 30 November dinihari. Sebuah kekalahan di Ali Sami Yen Spor Kompleksi, stadion yang dikenal sangat bermusuhan pada tim tamu, akan memastikan kegagalan Setan Merah melaju ke tahap selanjutnya.

Bruno Fernandes dan rekan-rekannya bahkan terancam kehilangan hadiah lainnya, melaju ke kompetisi kasta kedua Liga Europa karena ranking ketiga Grup A pun kini dalam ancaman.

Bayern Munchen dengan 12 poin sudah tidak mungkin lagi dikejar, namun dua tim di atas mereka FC Copenhagen dan Galatasaray hanya terpaut satu poin saja dan sangat mungkin untuk dilampaui.

Daftar Pemain Setan Merah yang Cedera dan Kena Skorsing

Satu dari dua pemain Red Devils yang kena skorsing adalah Marcus Rashford. Ia secara kontroversial terkena kartu merah saat laga melawan tim Denmark Copenhagen. Statusnya menyebabkan ia tidak bisa turun pada laga di Konstantinopel. Satu pemain lain yang kena skorsing internal adalah Jadon Sancho.

Tujuh pemain yang cedera dan tidak bisa membela jersey merah di antaranya adalah Mason Mount yang menderita cedera otot. Juga Christian Eriksen yang menderita cedera lutut dalam laga kontra Luton Town pada awal November.

Selain itu juga bek veteran Jonny Evans tidak akan tersedia, dengan satu bek lainnya Lisandro Martinez diperkirakan baru akan kembali pada bulan Januari 2024 pertengahan.

Amad Diallo sudah terlihat berlatih sendirian di lapangan latihan Carrington, tetapi diperkirakan belum cukup fit untuk laga Eropa ini. Selain itu ada pula Tyrell Malacia yang akan kembali pada pertengahan Desember.

Gelandang Brasil yang performanya tengah menjadi sorotan, Casemiro, terkena cedera otot paha belakang dalam laga Carabao Cup kontra Newcastle United dan diprediksi tidak akan kembali sampai Januari 2024 pertengahan.

Dua yang sempat cedera namun sudah bisa kembali segera adalah Rasmus Hojlund dan Antony. Keduanya diperkirakan akan dipasang sebagai pelapis dalam laga hari Kamis (30/11).

Manchester United Bisa Kehilangan 891 MiliarĀ 

Jika gagal melaju ke babak 16 besar, entah tersingkir sama sekali atau turun pangkat ke Liga Europa, maka Manchester United berpotensi kehilangan pendapatan sampai 891 Miliar banyaknya.

Itu merupakan total hadiah yang bisa diterima di tiap tahap kompetisi sejak babak 16 besar sampai ke partai final. Tentu, harus diasumsikan melaju sampai ke final Liga Champions untuk menghitung potensi kerugian.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!