Manchester United Cuci Gudang, SEMBILAN Pemain Dibuang, Termasuk De Gea

Gila BolaManchester United merencanakan revolusi skuad untuk musim depan dengan sembilan pemain bisa dikorbankan saat manajer Erik ten Hag ingin terus melanjutkan pembangunan skuadnya di Old Trafford.

The Red Devils dibuat kecewa ketika harapan mereka untuk mengakhiri musim dengan trofi harus kandas pasca kekalahan 2-1 dari Manchester City di final Piala FA di Wembley pada akhir pekan.

David de Gea menjadi pemain yang paling disorot selama kekalahan tersebut terutama karena dianggap bersalah atas gol kedua Ilkay Gundogan yang menentukan kemenangan bagi pasukan Pep Guardiola.

Akhir Karir De Gea

Kesalahan penjaga gawang berusia 32 tahun itu memancing emosi dari para fans dan legenda klub karena ini bukan pertama kalinya dia bermain buruk di momen-momen penting dan pertandingan-pertandingan besar yang menentukan.

Bahkan mantan kapten klub Roy Keane sampai mengatakan usai kekalahan tersebut, “De Gea tidak cukup bagus, dia tidak akan menjadi orang yang membawa United kembali memenangkan trofi. Mereka membutuhkan kiper kelas dunia dan dia tidak.”

Erik ten Hag juga dikabarkan telah mengkonfirmasi bahwa dia menginginkan kiper baru dan tidak bisa menjamin bahwa kiper Spanyol akan tetap menjadi pilihan nomor satu di Manchester United untuk musim depan.

Namun kesalahan pada final di Piala FA telah membuat ragu dewan klub untuk memperbarui kontrak David de Gea, karena gajinya mencapai Rp 7 Milyar dan sekarang ada kemungkinan bahwa dia bisa direlakan untuk pergi.

Mulai Persiapkan Kiper Baru

Terlepas apakah David de Gea bertahan atau tidak, mencari kiper baru akan menjadi salah satu prioritas bagi Manchester United, apalagi mereka juga berharap untuk melepas Dean Henderson secara permanen ke Nottingham Forest.

Tom Heaton akan tetap menjadi kiper cadangan saat Jack Butland hampir pindah ke Rangers, dan sekarang The Red Devils tengah mengamati situasi kiper Dinamo Zagreb dan timnas Kroasia Dominik Livakovic.

Target teratas Manchester United tetap kiper timnas Portugal Diogo Costa milik FC Porto, tapi klausul rilisnya mencapai Rp 1,2 Trilyun, harga yang sangat mahal untuk seorang penjaga gawang.

Sejumlah Pemain Lain Juga Pergi

Menurut berita yang diungkap SunSport, David de Gea bukan satu-satunya pemain yang bisa pergi dengan Fred dan Scott McTominay juga bisa pindah, masing-masing diminati Fulham dan Newcastle United.

Harry Maguire juga diharapkan pergi karena dia bukan lagi pilihan utama di lini belakang Manchester United, yang mengincar kedatangan Kim Min-jae dari Napoli. Anthony Martial yang rawan cedera juga diharapkan pergi.

Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst akan dikembalikan ke klub mereka masing-masing setelah masa pinjaman yang kurang mencapai ekspektasi. Sebelumnya, Phil Jones dan Axel Tuanzebe sudah dikonfirmasi pergi dari klub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!