Usai Manuel Ugarte Lepas, Chelsea Kini Juga Terancam Kehilangan Moises Caicedo

Gila BolaChelsea tampaknya harus bersiap untuk kesulitan dalam usaha untuk memperkuat skuad mereka dengan target-target utama yang sekarang satu per satu mulai lepas dari jangkauan mereka.

Sebelumnya telah kami beritakan di sini bahwa The Blues mundur dari perburuan untuk tanda tangan Manuel Ugarte karena mereka tidak mampu menyaingi tawaran Paris Saint-Germain untuk gelandang Uruguay tersebut.

Sekarang Chelsea juga terancam kehilangan target mereka lainnya saat gelandang Brighton Moises Caicedo tampaknya semakin dekat untuk menyelesaikan kepindahan ke klub Premier League lainnya, Arsenal.

Setuju Gabung Arsenal

Menurut berita yang diungkap Teradeportes, gelandang Brighton Moises Caicedo telah menyetujui kesepakatan pribadi untuk pindah dan bergabung dengan Arsenal di musim panas ini.

Laporan itu mengklaim bahwa pemain internasional Ekuador itu mencapai kesepakatan verbal dengan tim Mikel Arteta yang ingin memperkuat lini tengah timnya dan menjadikan Emirates sebagai destinasi favoritnya.

Pencapaian Arsenal di musim ini yang hampir memenangkan gelar Premier League dan akan bermain di Liga Champions musim depan menjadi faktor penting bagi Moises Caicedo untuk menentukan pilihan masa depannya.

Sudah Dikejar Sejak Januari

Arsenal akhirnya mendapatkan target mereka berusia 21 tahun setelah sempat mengejarnya pada Januari 2023 lalu namun tawaran mereka senilai Rp 1,4 Trilyun ditolak oleh pihak Brighton.

Tim Roberto de Zerbi saat itu tidak ingin kehilangan pemain penting di pertengahan musim saat mereka berusaha mengejar sepak bola Eropa, yang akhirnya berhasil mereka capai dengan finish di peringkat keenam dan lolos ke Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Sekarang Brighton akhirnya siap untuk menjualnya meski baru memperbarui kontraknya pada Maret 2023 lalu dan menarik untuk dilihat berapa harga yang bisa dicapai Arsenal untuk mengontraknya dan membawanya ke Emirates.

Pukulan Transfer Chelsea

Setelah mengumumkan pengunduran diri Chelsea dari pengejaran Manuel Ugarte, Fabrizio Romano kemudian mengkonfirmasi bahwa tim London Barat masih punya target lain untuk lini tengah, yaitu Moises Caicedo.

Tapi laporan dari Teradeportes ini akan menjadi pukulan besar bagi The Blues, yang akan kesulitan untuk menggoda target utama untuk bergabung karena kegagalan mereka untuk bermain di sepak bola Eropa musim depan.

Arsenal, sementara itu, diharapkan akan giat untuk melakukan pengejaran pada Moises Caicedo atau Declan Rice karena mereka bersiap melepas Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen di musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!