Real Madrid Incar Benjamin Pavard, Incaran Barcelona Itu Ajukan Syarat

Gila Bola – Real Madrid dekati bintang Bayern Munchen, Benjamin Pavard, yang belum-belum sudah ajukan syarat. Pemain asal Perancis itu meminta dimainkan di posisi bek tengah jika Los Blancos serius merekrutnya.

Real Madrid telah memulai perombakan besar-besaran dalam skuad mereka di bursa transfer musim panas 2023, di mana beberapa pemain telah tinggalkan Bernabeu dalam dua hari terakhir.

Dimulai dengan Marco Asensio, Real Madrid kemudian melepas Mariano Diaz dan Eden Hazard di hari yang sama.

Namun, satu hal yang cukup memukul Real Madrid terjadi, Karim Benzema mengumumkan keputusannya untuk tinggalkan klub yang telah membesarkan namanya itu, saat kontraknya selesai musim panas ini.

Benzema diperkirakan akan gabung Al-Ittihad dengan kesepakatan mencapai 400 juta Euro, plus hak istimewa.

Lini Belakang Bukan Prioritas Real Madrid

Dalam beberapa hari mendatang – seperti diungkapkan Madrid Universal, mereka juga berpeluang umumkan kepergian Dani Ceballos dan Nacho, yang akan sama-sama berstatus bebas agen musim panas ini.

Terbukti, lini pertahanan bukanlah prioritas terbesar Real Madrid dalam lakukan perombakan tim. Sementara mereka berpotensi butuhkan satu bek kiri baru – terutama jika Ferland Mendy bertahan, sisa pemain di posisi belakang benar-benar cukup untuk musim depan.

Karena itulah, sangat mengejutkan membaca laporan MadridXtra yang menyatakan, Madrid tengah mengincar Benjamin Pavard musim panas ini. Bintang Bayern Munchen itu juga akan berstatus bebas agen tahun depan, hingga berpotensi dijual klubnya di bursa kali ini.

Incaran Real Madrid Ini Minta Jaminan Tetap Jadi Bek Tengah

Sementara Pavard lebih sering dimainkan sebagai bek tengah selama karirnya di Bayern Munchen, kini ia mengaku tak ingin lanjutkan karir bermainnya di klub raksasa Jerman tersebut. Pavard pun menginginkan konfirmasi dari klub barunya nanti bahwa dia akan dikerahkan di posisi bek tengah.

Sebelum gabung Bayern Munchen, Pavard hampir secara eksklusif bermain sebagai bek tengah untuk Stuttgart. Namun dia diberdayakan di posisi kanan oleh Timnas Perancis. Dia juga memenangkan Piala Dunia 2018 sebagai starter di posisi tersebut.

Namun, Madrid bukan satu-satunya klub yang tertarik pada bek berusia 27 tahun tersebut. Rival sengitnya, Barcelona, juga menjadi klub yang sudah lama mengincar Pavard dan ingin datangkan pemain itu ke Camp Nou musim panas ini. Lalu, Manchester City dan Manchester United juga mempertimbangkan transfer Pavard di bursa kali ini.

Pavard sukses mencetak empat gol untuk Bayern Munchen dalam 30 penampilannya di klub jawara Bundesliga tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!