Manchester United Dapat Dorongan Besar, Dua Bintangnya Pulih Cedera di Akhir Musim Ini

Gila Bola – Manchester United mendapat dorongan ganda terkait pemulihan dua pemain mereka jelang perebutan posisi empat besar akhir musim ini.

Pelatih Erik ten Hag menyambut kembalinya Marcus Rashford dan Scott McTominay untuk berlatih lagi usai absen akibat cedera.

Manchester United yang akan bertarung memperebutkan posisi empat besar di Liga Premier dan akan memulai perjuangan itu dengan hadapi Bournemouth akhir pekan ini.

Baik Marcus Rashford maupun Scott McTominay sama-sama kembali berlatih usai pulih cedera jelang beberapa pertandingan penutup musim.

Rashford absen saat United menang atas Wolves di akhir pekan lalu, tapi tampaknya akan tersedia untuk laga di kandang Bournemouth pada Sabtu (20/5) malah. Begitu juga dengan McTominay yang juga sudah kembali setelah sebelumnya absen selama satu bulan.

Manchester United Juga Sambut Kembalinya Raphael Varane

Berita baik lainnya untuk Erik ten Hag adalah, Raphael Varane diperkirakan akan fit dan sudah kembali berlatih, setelah ia mengalami cedera pada akhir pekan lalu. Bek tengah asal Perancis itu sudah pulih dari cedera kaki dan baru saja kembali bermain, tapi posisinya langsung digantikan Harry Maguire – yang digambarkan Ten Hag sebagai ‘tindakan pencegahan’.

Kembalinya McTominay tentu saja sangat disambut gembira. Pasalnya, di saat ia tak hadir, Ten Hag lebih bergantung pada dua pemain di lini tengah; Casemiro dan Christian Eriksen, sebelum Marcel Sabitzer pun ikut cedera.

Kini, dengan musim yang akan segera berakhir dan klub harus lakoni beberapa laga krusial yang bisa tentukan kesuksesan Ten Hag di musim perdananya sebagai pelatih di Liga Premier, kembalinya McTominay tentu saja sangat disambut gembira.

Manchester United Tekad Tak Terpeleset di Akhir Kompetisi

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Diungkapkan Mirror, Manchester United saat ini memimpin di atas Liverpool dalam perebutan tiket kualifikasi Liga Champions, dengan keunggulan satu poin dan saat kompetisi tersisa tiga pertandingan lagi.

Setan Merah masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan melawan rivalnya sesama klub North West, tapi bertekad untuk tidak terpeleset setelah musim pertamanya yang menawan di bawah asuhan Ten Hag.

Hal penting dalam kesuksesan ini adalah Marcus Rashford, karena pemain berusia 25 tahun itu menjadi top skorer MU dengan 29 gol di semua kompetisi – dan ini menjadi musim paling produktif baginya di Old Trafford.

Meskipun ini menjadi musim yang menawan bagi Rashford, tapi ia beberapa kali alami cedera dan Ten Hag mengakui itulah yang telah menyebabkan winger andalannya tersebut absen.

Lolos Kualifikasi Liga Champions Sangat Penting Bagi Manchester United

Manchester United masih memiliki empat pertandingan tersisa di musim ini, di mana tiga pertandingan Liga Premier akan digelar sebelum final Piala FA melawan Man City pada 3 Juni 2023.

Walau sukses memenangkan Piala Liga, Ten Hag menggambarkan lolos kualifikasi Liga Champions menjadi sesuatu yang penting bagi prospek jangka panjang klub, dan dia berharap tak ada lagi cedera dalam perburuan lolos ke zona kompetisi teratas Eropa musim depan.