Manchester United Didesak Manfaatkan Situasi Ryan Gravenberch di Bayern Munchen

Gila BolaManchester United yang membutuhkan gelandang baru harus mempertimbangkan langkah transfer untuk mengontrak gelandang Bayern Munchen Ryan Gravenberch di jendela transfer musim panas ini.

Pemain internasional Belanda itu dikatakan tengah frustrasi dengan situasinya di Allianz Arena karena jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler sejak kepindahannya dari Ajax pada musim panas lalu senilai Rp 321 Milyar.

Dalam 17 penampilannya di Bundesliga sejauh ini, Ryan Gravenberch baru sekali saja tampil sebagai starter, itu pun dia tidak bermain penuh dan hanya bertahan setengah babak untuk kemudian digantikan di babak kedua.

Pilih Bayern Ketimbang United

Sebenarnya Ryan Gravenberch sudah dikaitkan dengan reuni potensial dengan Erik ten Hag di Manchester United, namun gelandang internasional Belanda itu lebih memilih pindah ke Bayern Munchen.

Pilihan itu terbukti sebuah kesalahan karena dia tidak mempertimbangkan betapa sulitnya bisa menggeser dua duo pilihan utama tak tergantikan dan ruh permainan raksasa Bavaria, Joshua Kimmich dan Leon Goretzka.

Manchester United, yang masih tertarik pada jasanya, kemudian mencoba memanfaatkannya untuk meminjamnya pada Januari lalu, tapi Bayern menolak kepergiannya, sebelum Marcel Sabitzer yang akhirnya diizinkan untuk pergi ke Old Trafford.

Pemain Penting Erik ten Hag

Ruan Gravenberch adalah pemain kunci di Ajax Amsterdam di bawah asuhan Erik tn Hag di musim lalu. Dia mencatatkan 42 penampilan yang mengesankan di lini tengah, menyumbang tiga gol dan enam assist.

Dia hampir selalu hadir di starting XI raksasa Eredivisie, menyelesaikan 86 persen operan sambil memenangkan hampir dua tekel dan enam duel per pertandingan yang menunjukkan etos kerjanya yang tinggi di lini tengah.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Ryan Gravenberch mengakui bahwa waktunya di Bayern Munchen belum berjalan sesuai yang diharapkan dan menyesalkan bahwa dia tidak cukup banyak bermain di musim ini.

Desakan Transfer United

Sekarang, situs ManUtdNews mendesak Manchester United untuk bisa memanfaatkan situasi pemain internasional Belanda itu di Bayern Munchen dan membawanya ke Old Trafford musim panas mendatang.

Gelandang berusia 20 tahun itu diyakini akan menjadi akuisisi yang bagus bagi The Red Devils, apalagi dia adalah sosok pemain yang sudah sangat dikenal manajer Erik ten Hag setelah kerjasama mereka di Ajax Amsterdam.

Manchester United kemungkinan akan melepas Scott McTominay dan Donny van de Beek di akhir musim, sambil mengembalikan Marcel Sabitzer ke Bayern Munchen, yang akan memberi ruang bagi kedatangan Ryan Gravenberch.