Manchester United Kalah 0-1, The Gunners Kembali ke Puncak Klasemen!

Hasil pertandingan antara Manchester United vs Arsenal berakhir dengan skor 0-1 di pekan ke-37 Liga Inggris, gol Leandro Trossard antar The Gunners kembali kuasai puncak klasemen.

Bertanding di markas Setan Marah di Old Trafford pada hari Minggu malam (12/5), skuad Erik Ten Hag takluk dengan skor 0-1 dari Arsenal lewat gol Leandro Trossard di menti ke-20 babak pertama.

Kemenangan ini mengantarkan skuad asuhan Mikel Arteta meraih poin penuh dan kini mengantongi total 86 poin dari 37 pertandingan musim ini, unggul satu poin dari Manchester City yang baru bermain 36 pertandingan.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Manchester United menunjukkan performa yang menjanjikan. Rasmus Hojlund dan kawan-kawan sukses mendominasi penguasaan bola di awal paruh pertama.

Namun, sayang sekali, dominasi tersebut tidak sejalan dengan performa lini depan mereka. Tim asuhan Erik ten Hag justru terlihat tumpul saat memasuki sepertiga akhir lapangan lawan. Kebingungan mewarnai serangan mereka, dan tembakan yang dilepaskan selalu melenceng dari sasaran.

Ketidaktajaman di depan gawang harus dibayar mahal oleh MU. Di saat mereka kesulitan mencetak gol, Arsenal yang justru tertekan mampu memecah kebuntuan terlebih dahulu. Gol tersebut tercipta pada menit ke-20.

Berawal dari umpan Andre Onana yang terputus di tengah lapangan, Arsenal mendapatkan peluang emas. Sebenarnya, peluang ini bisa dinetralisir karena masih ada empat pemain MU di kotak penalti.

Umpan silang Kai Havertz gagal diblok dengan baik oleh lini pertahanan MU. Leandro Trossard yang tidak terkawal kemudian dengan mudah menyambar bola dan menggetarkan gawang tuan rumah. Keunggulan Arsenal ini bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua Manchester United sepenuhnya mendominasi jalannya pertandingan dan terus menekan pertahanan The Gunners demi mencetak gol penyama kedudukan.

Erik Ten Hag mencoba mengubah keadaan dengan memasukkan Antony menggantikan Mainoo.

Pergantian pemain ini membawa angin segar bagi MU. Pada menit ke-78, mereka mendapatkan peluang emas melalui serangan balik cepat yang dimotori oleh Hojlund.

Garnacho yang menerima umpan matang kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang sayangnya hanya menyentuh jala kanan luar gawang Arsenal.

Arsenal juga tidak tinggal diam. Gabriel Martinelli yang baru masuk di babak kedua langsung mendapatkan peluang emas pada menit ke-79.

Dia melakukan tusukan ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras, namun bola berhasil ditepis dengan brilian oleh Andre Onana.

Onana tampil gemilang di pertandingan ini. Dia kembali menyelamatkan gawang MU dari dua peluang emas Arsenal pada menit ke-82 dan 83. Skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

  • Manchester United: Onana, Dalot, Casemiro, Evans, Wan-Bissaka, Mainoo, Amrabat, McTominay, Amad, Garnacho, Hojlund. Cadangan: Bayindir, Amass, Kambwala, Ogunneye, Collyer, Eriksen, Forson, Antony, Wheatley.
  • Arsenal: Raya, White, Saliba, Gabriel, Tomiyasu, Partey, Rice, Odegaard, Saka, Trossard, Havertz. Cadangan: Ramsdale, Kiwior, Zinchenko, Jorginho, Vieira, Jesus, Smith Rowe, Martinelli, Nketiah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!