Manchester United Lepas David de Gea Tapi Minta Kiper Itu Tak Gabung Klub Lain, Gimana Sih?

Gila Bola – Manchester United melepas David de Gea setelah 12 tahun, tetapi secara mengejutkan juga meminta kiper Spanyol itu untuk tak bergabung dengan klub lain.

Permintaan luar biasa ini memang cukup mengejutkan, karena kontrak De Gea di Old Trafford sendiri sudah tamat.

Manchester United mendesak De Gea untuk tak gabung klub lain, bahkan bertahan bersama mereka, jika MU tak temukan kiper nomor satu baru yang sesuai dengan anggaran transfer mereka yang terbatas.

Kiper berusia 32 tahun itu sudah diminta untuk mengurangi gajinya dari 375 ribu Poundsterling – sekitar 7 miiar Rupiah, menjadi 200 ribu Pounds – sekitar 4 miliar Rupiah, per pekan. Lalu, tawaran itu ditarik karena pelatih Erik ten Hag berusaha mencari kiper baru.

Namun, pencarian mereka terhadap pengganti De Gea tampaknya tak membuahkan hasil karena limit anggaran transfer mereka. Akhirnya, Setan Merah pun mengubah prioritas mereka dan beralih membidik seorang striker baru.

“Kontrak David de Gea akan selesai, tapi pembicaraan dengan kiper yang sudah lama bermain untuk Manchester United itu tetap terbuka,” demikian pernyataan resmi klub, seperti yang dilansir SunSport.

Manchester United Tak Bisa Lanjutkan Negosiasi Usai Datangkan Mount

Manchester United datangkan rekrutan musim panas pertama mereka pada pekan ini, dengan menggaet Mason Mount dari Chelsea, dengan transfer senilai 55 juta Pounds – atau setara 1,05 triliun Rupiah.

Transfer Mount itu telah menelan dana hampir setengah dari 120 juta Pounds – sekitar 2,3 triliun Rupiah, yang dimiliki MU untuk transfer di bursa musim panas ini, karena aturan Financial Fair Play yang mengikat mereka.

Itu berarti, Setan Merah harus menarik diri dari pembicaraan transfer apapun, termasuk upaya yang mereka lakukan untuk datangkan Harry Kane dari Tottenham, karena klub London Utara itu meminta 100 juta Pounds – setara dengan 1,9 triliun Rupiah, untuk kapten Timnas Inggris tersebut.

Manchester United Bahkan Tunda Negosiasi Transfer Andre Onana

Target transfer Manchester United yang lain, yakni bintang Napoli Victor Osimhen juga bisa menelan dana transfer di kisaran tersebut, karena klub jawara Serie A itu bahkan meminta 150 juta Euro – sekitar 2,9 triliun Rupiah, untuk penyerang Nigeria berusia 24 tahun itu.

Dengan beralih prioritaskan transfer seorang striker, United pun harus menunda pembicaraan transfer kiper Inter Milan, Andre Onana, yang ‘hanya’ dihargai sebesar 40 juta Pounds – atau setara 764 miliar Rupiah.

United diberitakan bersikeras datangkan dana transfer dari penjualan pemain yang diharapkan bisa menyelesaikan situasi ini.

MU Bikin David de Gea Penuh Ketidakpastian

Sementara, mereka harus membuat De Gea merasa tak punya kepastian pada hari pernikahannya dengan Edurne Garcia pada akhir pekan ini.

De Gea, 32 tahun, mencetak rekor penampilan untuk seorang kiper di Manchester United setelah ia bermain di 545 laga, dan melampaui rekor sebelumnya yang dibukukan legenda kiper pemenang trofi European Cup tahun 1968, Alex Stepney.

Dia juga rayakan kemenangan MU di Piala Liga pada bulan Februari, dengan melampaui rekor clean sheet Peter Schmeichel setelah berhasil bukukan 181 clean sheet.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!