Manchester United Siap Anggarkan 986 Milyar Untuk Rekrut Erling Haaland-nya Serie A

Gila BolaManchester United diharapkan akan banyak memperkuat skuad mereka di jendela transfer musim panas ini setelah kembali ke Liga Champions dan harapan untuk menantang gelar musim depan.

Erik ten Hag telah menunjukkan bahwa dia bisa membawa perubahan positif di Old Trafford, finish ketiga di Premier League, mencapai final Piala FA, dan memenangkan Piala Liga, trofi pertama mereka sejak 2017.

Sekarang taktisi Belanda tahu pentingnya penguatan di seluruh area lapangan dan setelah kedatangan Mason Mount dari Chelsea, sekarang Manchester United diharapkan bisa memperkuat area lain terutama di lini depan.

Striker Baru Dibutuhkan

Sebenarnya sejak musim lalu jelas ada satu area yang paling perlu ditingkatkan oleh Manchester United, yaitu pos striker No.9 karena Erik ten Hag hanya bisa mengandalkan Anthony Martial yang kerap cedera dan Wout Weghorst yang dipinjam dari Burnley.

Bomber Belanda sudah dikembalikan ke klub empunya, hanya menyisakan bintang Perancis sebagai opsi, meski Marcus Rashford juga terkadang bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Sebenarnya target yang paling diprioritaskan oleh manajer Erik ten Hag adalah Harry Kane, hanya saja Tottenham Hotspur cukup keras kepala untuk menjual meski kontrak pemain mereka hanya tersisa setahun lagi.

Rasmus Holjund

Dengan transfer Harry Kane sulit diwujudkan, Manchester United harus mengalihkan perhatian mereka dengan mengincar Rasmus Holjund, yang banyak dipuji sebagai Erling Haaland-nya Serie A.

Pemain internasional Denmark itu mencetak 10 gol dan mengemas empat assist dari 20 penampilan starternya bagi Atalanta dan rasio keterlibatan golnya cukup mengesankan dalam setiap 135 menit.

Hanya saja sempat ada laporan bahwa klub Serie A itu kemudian menetapkan ‘United Tax’, artinya pajak United yang menyoroti adanya peningkatan harga ketika Manchester United berminat, dengan menetapkan harga mencapai 100 Juta Euro, atau Rp 1,64 Milyar.

Harga Kompromi

Tapi sekarang Fichajes mengklaim bahwa dengan faktas Rasmus Holjund masih mentah dan hanya memiliki satu musim pengalaman sepak bola elit Eropa, harga kompromi diharapkan bisa dicapai.

Menurut laporan itu berdasarkan informasi terbaru, pihak Manchester United akan bersedia menawarkan 60 Juta Euro, atau sekitar Rp 986 Milyar, untuk bisa mengontrak bomber internasional Denmark.

Atalanta pun diyakini bahwa mereka akan cenderung menerima tawaran itu dan sementara kabarnya Rasmus Holjund juga mendapatkan minat dari klub lain, tapi Old Trafford merupakan destinasi favorit.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!