Manchester United Resmi Lepas Phil Jones, Empat Klub Jadi Tujuannya atau Pensiun

Gila Bola – Manchester United resmi melepas Phil Jones akhir musim ini. Empat klub akan menjadi tujuan bek asal Inggris tersebut, atau gantung sepatu!

Phil Jones dijadwalkan akan tinggalkan Old Trafford di akhir bulan Juni, di mana ia hanya bermain 13 kali dalam empat musim terakhir karena kerap dibekap cedera.

Meski demikian, Phil Jones masih memiliki opsi menarik yang bisa dijabaninya musim depan dan memulai babak baru dalam karirnya.

Phil Jones sudah berada di Manchester United selama 12 tahun, di mana ia bergabung dari Blackburn Rovers dengan transfer 16 juta Poundsterling pada musim panas 2011.

Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir bek tengah yang satu ini jarang bermain untuk Manchester United karena cedera. Namun, usianya masih 31 tahun saat ini.

Belum Pernah Bermain Lagi untuk Manchester United Sejak Setahun Lalu

Terkait kepergian Jones dari Old Trafford, Manchester United menyatakan dia ‘sudah pikirkan dengan matang sebelum putuskan untuk pergi’.

Jones sendiri tak pernah mainkan satupun laga kompetitif bersama tim utama United, sejak MU menang 3-0 atas Brentford lebih dari setahun lalu. Jones total bermain dalam 13 pertandingan sejak akhir musim 2018/19.

Phil Jones pun sampaikan surat terbuka yang penuh emosional untuk suporter Manchester United. “Ini mengenai bangkit dari keterpurukan dan terus maju. Ini sebuah pelajaran yang membuat saya ingin jalani tantangan berikutnya, untuk apapun yang ada di hadapan saya,” tandas Phil Jones dalam suratnya tersebut.

Jones pun diberitakan Mirror berpeluang pindah ke salah satu dari empat klub Inggris ini, atau pensiun.

Tinggalkan Manchester United, Phil Jones Berpeluang Pensiun?

Jones kerap ungkapkan perjuangannya hadapi cedera dalam beberapa tahun terakhir. “Saya habiskan masa-masa sulit jauh dari keluarga saya, jalani rehabilitasi dan pemulihan, menepi dari lapangan latihan – dan saya sangat ingin kembali,” lanjut surat Jones kepada fans MU.

“Saya sudah katakan sebelumnya, saya jalani situasi sulit, bahkan untuk berbicara dengan rekan-rekan satu tim saya, karena saya cedera dan saya tidak bisa membantu mereka. Saya terluka karena keluarga saya tak bisa menyaksikan saya bertanding, dan anda merasa bahwa anda telah mengecewakan banyak orang,” tambah Jones.

Dia sudah tak bermain secara konsisten sejak musim 2018/19 dan, bersama istri dan dua anaknya, Jones tak ingin lakukan rehabilitasi lagi. Namun, ada beberapa opsi lain yang menarik baginya.

Blackburn Rovers

Transfer romantis bisa dilakukan Jones ke klub masa kecilnya ini, di mana dia menorehkan catatan sebagai bek tengah berbakat.

Blackburn merupakan rumah bagi Jones, yang datang dari akademi pemain muda klub Lancashire ini sebelum bersinar di sana selama dua musim.

Mereka berlaga di Liga Premier saat itu, tapi sekarang di divisi Championship. Jika dia bisa memperbaiki kebugarannya, dan bersedia menerima pemotongan gaji, maka Blackburn bisa menjadi opsi baginya.

DC United

Musim panas lalu DC United diberitakan tertarik datangkan Jones karena dia adalah bekas teman satu tim Wayne Rooney.

“Tentu saja kami sedang bekerja keras untuk datangkan beberapa pemain. Kami benar-benar bisa mengembalikan kejayaan klub itu kembali, dan itu membutuhkan kerja keras ekstra, tapi itulah mengapa saya di sini,” tandas Rooney.

Langkah ini memang tak pernah membuahkan hasil, tapi rute ke MLS tetap terbuka bagi Jones.

Salford City

Lamanya Jones di Manchester United berarti dia memiliki banyak rekan di posisi tinggi. Jika dia bersedia turun liga untuk melanjutkan karirnya, maka Salford bisa menjadi pilihan bagus untuk kontrak jangka pendek.

Lamanya rentang karir Jones di Manchester United membuatnya memiliki banyak kenalan di posisi atas. Jika dia siap bermain di liga bawah guna lanjutkan karirnya, maka Salford bisa menjadi pilihan bagus meskipun untuk jangka pendek.

Jones perlu buktikan kebugarannya dan Salford bisa menawarkan padanya cara untuk kembali eksis di lapangan. Salford saat ini akan bertanding di playoff League Two, dan berharap bisa mendapat promosi ke League One untuk pertama kalinya.

Klub itu dimiliki oleh Project 92 Limited, yang sahamnya dimiliki David Beckham, Nicky Butt, Ryan Giggs, Gary Neville, Phil Neville dan Paul Scholes. Para legenda United itu kemungkinan bersedia menawarkan peluang pada Jones.

Wrexham

Klub yang berbasis di North Wales itu naik daun dalam beberapa bulan terakhir, dan akan berlaga di League Two musim depan, menyusul promosinya yang dramatis.

Dukungan Ryan Reynolds dan Rob McElhenney membuat rekrutmen terhadap seorang pemain seperti Jones tak perlu dipertanyakan. Ben Foster sudah akan bergabung pada akhir musim ini, dan Wrexham kemungkinan akan lakukan beberapa kejutan lagi jelang musim baru.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!