Manchester United Ultimatum Harry Kane, Kalau Mau Gabung, Dorong Transfer Dong!

Gila BolaManchester United ingin melihat Harry Kane melakukan apa yang dilakukan Mason Mount di Chelsea untuk mendorong kepindahan dari Tottenham Hotspur ke Old Trafford di jendela transfer musim panas ini.

The Red Devils hampir menyelesaikan transfer pertama mereka setelah menyepakati kesepakatan pribadi dengan gelandang internasional Inggris dan mereka hanya berjarak Rp 191 Milyar dari tuntutan The Blues.

Menurut Fabrizio Romano, Chelsea akhirnya mengalah dan bersedia menurunkan harga dari Rp 1,3 Trilyun menjadi hanya Rp 1,15 Trilyun karena Mason Mount yang mendorong transfer, mengatakan kepada klubnya bahwa dia tidak akan memperbarui kontraknya di Stamford Bridge.

Situasi Serupa Kane

Situasi Mason Mount di Chelsea sebenarnya sama dengan Harry Kane, yang juga melihat kontraknya di Tottenham Hotspur sisa setahun lagi dan juga tengah diminati Manchester United.

Namun The Red Devils enggan untuk maju dalam proses negoisasi transfer karena khawatir Daniel Levy, ketua Spurs, akan jual mahal padahal pemainnya cuma punya sisa satu tahun di kontraknya.

Makanya sekarang, seperti yang diberitakan SunSport, sekarang Manchester United mengultimatum Harry Kane untuk memaksakan keluarnya dari Tottenham Hotspur jika dia benar-benar ingin pindah.

Atmosfer Old Trafford

Sebelum berita ini, ada laporan bahwa setelah membela timnas Inggris berlaga di Old Trafford pekan ini, Harry Kane semakin yakin bahwa dia ingin bisa bergabung dengan Manchester United.

Bek kiri Luke Shaw juga mengaku bahwa dia telah membujuk rekan senegaranya itu untuk bergabung bersamanya di tim besutan Erik ten Hag, hal yang sama juga dia lakukan pada rekannya yang lain, Declan Rice.

Namun Manchester United khawatir bahwa Tottenham Hotspur, khususnya sang ketua yaitu Daniel Levy, tidak ingin menjual Harry Kane kepada mereka, jadi perlu ada bantuan dorongan dari pihak pemain untuk bisa membuka jalan negoisasi dan transfer.

Masalah Harga

Selain jual mahal yang tidak rasional untuk pemain yang kontraknya sisa setahun, Tottenham Hotspur juga menaruh label tinggi untuk Harry Kane, yang usianya akan 30 tahun bulan depan.

Makanya Manchester United menghargai striker timnas Inggris itu dengan harga maksimal 80 Juta Pounds, sekitar Rp 1,53 Trilyun, tapi Spurs menuntut bayaran mencapai 100 Juta Pounds, atau sekitar Rp 1,9 Trilyun.

Harry Kane adalah target prioritas dan utama bagi manajer Erik ten Hag yang sangat ingin memiliki finisher kelas wahid untuk skuadnya di Manchester United di musim depan, apalagi sekarang timnya bisa lebih kreatif menciptakan peluang dengan potensi duet Bruno Fernandes dan Mason Mount.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!