West Ham United Minta Kalvin Phillips Jika Declan Rice Pindah ke Tim Pep Guardiola

Gila BolaWest Ham United akan berusaha mendapatkan Kalvin Phillips jika nantinya keadaan melihat Manchester City yang akhirnya memenangi pertarungan transfer untuk Declan Rice.

Saat ini Arsenal memang memimpin perlombaan untuk kapten The Hammers berusia 24 tahun, dan sementara Manchester United juga berada dalam persaingan, The Citizens bisa menjadi favorit kejutan.

Setelah memenangkan Liga Champions dan bahkan treble winners, Manchester City punya banyak uang untuk dibelanjakan dan mereka bisa menjadi kandidat kuat untuk memenuhi harga yang diminta West Ham United untuk Declan Rice.

Tolak Tawaran Arsenal

Sebelumnya West Ham United telah menolak dua tawaran dari Arsenal untuk Declan Rice, yang pertama bernilai 80 Juta Pounds, atau sekitar Rp 1,53 Trilyun, dan yang kedua bernilai total 90 Juta Pounds, atau sekitar Rp 1,72 Trilyun.

The Hammers menuntut bayaran setidaknya 100 Juta Pounds, atau lebih dari Rp 1,9 Trilyun untuk kapten mereka dan The Gunners diharapkan akan datang lagi dengan tawaran ketiga untuk mendapatkan gelandang berusia 24 tahun.

Sementara Arsenal telah lama dianggap sebagai yang terdepan untuk tanda tangan, tapi belum diterimanya tawaran mereka akan memberi kesempatan bagi Manchester United dan Manchester City untuk masuk ke dalam perang penawaran.

Kalvin Phillips

Menurut berita yang dilansir dari ESPN, Manchester City mungkin memiliki cara untuk mengamankan layanan Declan Rice, yang melibatkan tawaran gabungan uang tunai dan pemain.

Manajer West Ham United David Moyes sangat menyukai Kalvin Phillips dan sudah berusaha untuk mengontraknya pada musim panas 2022 lalu dari Leeds United sebelum sang pemain memilih pindah ke Etihad.

Sayangnya bahwa sementara dia menikmati trofi treble winners yang membanggakan, tapi gelandang berusia 27 tahun itu sangat kurang waktu bermain di Manchester City dan dia bisa ditawari jalan pindah ke Stadion London.

Niat Bertahan

Jadi, dengan West Ham akan membutuhkan pengganti bagi kepergian Declan Rice, mereka bisa meminta Kalvin Phillips dimasukkan ke dalam paket penawaran jika Manchester City ingin merekrut kapten mereka.

Hanya saja masalahnya adalah bahwa gelandang berusia 27 tahun baru-baru ini mengatakan bahwa dia tidak tertarik untuk pindah dan berniat untuk terus memperjuangkan tempatnya di tim besutan Pep Guardiola.

Dia mengatakan, “Niat saya adalah bertahan di City. Kami baru saja memenangkan treble winners, jadi tidak ada alasan bagi saya untuk pergi. Jika saya tidak bermain, saya jelas harus memikirkannya.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!