Manchester United Umumkan Skuad vs Leeds, Terlihat Kurangnya Opsi Penjaga Gawang

Gila BolaManchester United telah mengumumkan daftar skuad untuk perjalanan mereka ke Oslo, Norwegia, untuk laga pembuka pramusim mereka melawan rival Premier League musim lalu, Leeds United.

Dibilang sebagai rival Premier League musim lalu karena memang The Whites terdegradasi ke divisi Championship setelah hanya finish di peringkat ke-19 klasemen di kasta tertinggi Liga Inggris musim 2022/2023.

Manchester United, sang rival sengit, berhasil finish di peringkat ketiga klasemen usai mengalahkan Newcastle United untuk tempat itu dan membawa mereka kembali ke sepak bola Liga Champions musim depan.

Persiapan Pramusim

Manchester United akan menjalani laga pramusim perdana mereka nanti malam pukul 22.00 WIB dalam pertandingan melawan Leeds United yang akan digelar di Ullevaal Stadion, Oslo, Norwegia.

Terlepas bahwa ini hanyalah laga persahabatan, tapi diharapkan akan menyajikan laga yang kompetitif karena selain kedua tim ingin mengukur kekuatan masing-masing, juga karena adanya sejarah rivalitas di antara kedua klub.

Laga ini juga akan menjadi pertandingan yang spesial karena fans Manchester United bisa pertama kalinya melihat Mason Mount bermain dengan jersey merah setelah transfernya dari Chelsea senilai Rp 1,15 Trilyun.

Masalah Penjaga Gawang

Hanya saja dari daftar 26 pemain yang dibawa manajer Erik ten Hag ke Oslo, terlibat bahwa klub kekurangan opsi di bawah mistar setelah David de Gea pergi dan Dean Henderson diharapkan pindah ke Nottingham Forest setelah pulih dari cedera.

Sehingga kini Manchester United hanya memiliki satu kiper senior yaitu Tom Heaton, kiper pilihan ketiga musim lalu yang dicegah pindah ke Luton pada musim panas ini karena kurangnya opsi di bawah mistar.

Raksasa Premier League itu saat ini masih bekerja mencari kiper No.1 untuk musim depan dengan menargetkan Andre Onana, dan sementara dia belum tiba, Nathan Bishop dan Matej Kovar dibawa ke Oslo untuk melengkapi tim.

Daftar Skuad United ke Oslo

  • Kiper: Tom Heaton, Nathan Bishop, Matej Kovar.
  • Bek: Alvaro Fernandez, Rhys Bennett, Will Fish, Marc Jurado, Lisandro Martinez, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka, Brandon Williams.
  • Gelandang: Toby Collyer, Fred, Dan Gore, Hannibal Mejbri, Isak Hansen-Aaroen, Kobbie Mainoo, Mason Mount, Maxi Oyedele, Charlie Savage.
  • Penyerang: Amad, Noam Emeran, Omari Forson, Joe Hugill, Jadon Sancho, Shola Shoretire.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!