Manchester United Umumkan Transfer Sofyan Amrabat, Mason Greenwood Gabung Getafe

Gila BolaManchester United telah secara resmi mengumumkan perekrutan Sofyan Amrabat dari Fiorentina dengan status pinjaman selama semusim hingga Juni 2024 mendatang.

Menurut berita yang diungkap David Ornstein via The Athletic, pihak The Red Devils harus membayar biaya sewa senilai Rp 164 Milyar kepada klub Serie A untuk gelandang Maroko, dengan opsi pembelian senilai Rp 329 Milyar dan tambahan senilai Rp 82 Milyar.

Sementara menurut Fabrizio Romano, Sofyan Amrabat sudah sangat ingin bergabung dengan Manchester United sejak bulan Juni, membuatnya menolak tawaran dari klub manapun demi menunggu tawaran dari raksasa Premier League tersebut.

Dalam pernyataan pertamanya sebagai pemain baru klub, gelandang bertahan tersebut mengungkapkan rasa senangnya bisa bergabung dengan klub yang sangat diimpikannya tersebut.

Dia mengatakan bahwa itu adalah sebuah kehormatan besar untuk bisa menjadi pemain Manchester United, mengatakan bahwa dia selalu mengikuti kata hatinya dan sekarang senang bisa mewujudkan mimpi besarnya di klub impiannya.

Sofyan Amrabat menambahkan bahwa dia adalah pemain yang penuh gairah dan ingin membawa energi itu ke dalam skuad, dan bertekad untuk mengerahkan segalanya dalam setiap tindakan yang dia ambil untuk tim.

Dia pun senang bisa bertemu kembali dengan Erik ten Hag, mengatakan, “Saya tahu persis bagaimana Erik ten Hag bekerja dan apa yang dia butuhkan dari para pemainnya. Pelatihan dan bimbingannya mengembangkan saya sebagai pemain di awal karir saya.”

Sofyan Amrabat pun optimis bahwa bos Belanda itu akan membantunya untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga dia bisa secara maksimal membantuk kesuksesan Manchester United.

Sementara itu, Manchester United juga telah mengumumkan melalui situs resmi mereka bahwa penyerang Mason Greenwood telah menyelesaikan kepindahan ke klub La Loga Getafe dengan status pinjaman.

Klub sebelumnya telah mengumumkan bahwa striker berusia 21 tahun itu tidak akan kembali ke skuad meski sudah dibebaskan dari tuduhan sejak bulan Februari, dengan ada banyak pihak yang masih menolak kembalinya ke ruang ganti di Old Trafford.

Namun Manchester United tampaknya masih menyimpan harapan pada Mason Greenwood dan mendapatkan penerimaan publik karena alih-alih memutuskan kontraknya, klub masih mempertahankan kepemilikan mereka.

Sekarang, klub telah melepas bomber produk akademi mereka tersebut ke Getafe dengan status pinjaman selama satu musim, tergantung pada izin internasional, dengan klub La Liga itu juga sudah mengumumkan kedatangan sang penyerang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!