Manchester United Ungkap Alasan Tak Banding Kartu Merah Casemiro Walau Erik ten Hag Protes

Gila Bola – Manchester Unoted putuskan untuk tak ajukan banding atas kartu merah yang diterima Casemiro walau Erik ten Hag protes. Ternyata, ini sebabnya!

Casemiro diusir keluar saat Manchester United meraih hasil imbang di laga melawan Southampton akhir pekan lalu. Namun, secara mengejutkan pengurus klub memilih untuk tak ajukan banding dan Casemiro tetap akan absen di empat pertandingan domestik.

Manchester United memilih untuk tak ajukan banding atas kartu merah tersebut, karena mereka tak yakin banding tersebut bisa membuahkan hasil.

Awalnya, wasit Anthony Taylor hanya mengeluarkan kartu kuning atas pelanggaran yang dilakukan Casemiro terhadap Carlos Alcaraz. Sampai akhirnya, VAR menyarankan dia akan melihat layar monitor terlebih dulu, dan Casemiro pun harus tinggalkan lapangan.

Diungkapkan Mirror, Casemiro menjadi salah satu pemain yang memberi dampak besar pada kemajuan skuad Manchester United di musim ini. Absennya mantan bintang Real Madrid itu tentunya akan menyulitkan bagi Ten Hag.

Manchester United Masih Harus Mantapkan Posisi Mereka

Apalagi Setan Merah saat ini masih harus memantapkan posisi mereka di empat besar, dan berpeluang menambah koleksi trofi mereka di musim ini, jika berhasil memenangkan Piala FA. Sayangnya, skuad Ten Hag akan bermain tanpa gelandang andalan tersebut di beberapa laga kunci.

Diberitakan The Daily Mail, United berpikir banding yang bisa mereka ajukan tak akan membuahkan hasil yang sesuai harapan.

Selanjutnya, Casemiro akan absen di pertandingan babak 18 besar Piala FA melawan Fulham, serta tiga pertandingan liga, yakni melawan Newcastle, Brentford dan Everton.

Erik ten Hag Protes Keras Kartu Merah untuk Casemiro

Walau dikenal sebagai seorang pemain yang agresif, gelandang Manchester United itu datang ke Inggris dengan catatan disiplin yang sempurna.

Ten Hag memang tetap menjabat tangan Taylor usai laga melawan Southampton, tapi dia sayangkan dua kartu merah yang sudah diterima pemain andalannya tersebut.

“Casemiro sudah bermain dalam lebih dari 500 pertandingan di Eropa. Dia tidak pernah menerima kartu merah, dan sekarang, apa? Dalam (hanya beberapa) pertandingan dan 20 laga (totalnya) di Liga Premier, dia sudah mendapat dua kartu merah,” tandas Ten Hag.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!