Eden Hazard Bongkar Alasan Utama Mengapa Mantap Pensiun dari Timnas Belgia

Gila BolaEden Hazard akhirnya menguangkapkan alasannya ke publik mengapa gantung sepatu dari timnas Belgia lebih cepat.

Seperti diketahui, Hazard merupakan salah satu pemain bintang yang dimiliki oleh timnas Belgia. Ia sudah menunjukkan kontribusinya di beberapa turnamen internasional, yang mana membuat negaranya mampu berada di urutan pertama ranking FIFA.

Tapi di Piala Dunia 2022 tren positifnya tak berlanjut. The Reds Devils harus tersingkir lebih cepat dari Qatar. Selang beberapa hari kemudian, Eden Hazard mengumumkan dirinya putuskan pensiun dari timnas sepak bola Belgia pada bulan Desember lalu.

Komentar Eden Hazard

Banyak yang menilai pensiunya Eden Hazard karena dengan statusnya sebagai pemain bintang di timnas gagal memberikan gelar juara. Selain itu, tak bisa membawa The Reds Devils melangkah jauh di Piala Dunia 2022. Namun rupanya bukan itu alasan utama ia pensiun. Tapi karena minimnya main di Real Madrid.

Bicara kepada RTBF, Hazard mengatakan ia bukan pesepak bola tak bermain di Real Madrid kemudian memperkuat timnas dan bermain. Ia tegaskan tidak suka caranya apabila main di timnas Belgia, tetapi jarang main di klub.

Lebih lanjut, Eden Hazard menyebutkan seharusnya generasi baru yang pantas bermain bukan dirinya lagi. Tapi ketika ditanya apakah akan kembali membela timnas Belgia, eks pemain Chelsea tegaskan ia tak mau kembali dan keputusannya sudah bulat untuk pensiun.

Tentukan Masa Depannya di Real Madrid

Setelah mengungkapkan alasannya pensiun dari timnas Belgia karena jarang main di Real Madrid, ia juga bakal tentukan masa depannya bersama raksasa Liga Spanyol.

Seperti diketahui, kontraknya tinggal semusim lagi di Real Madrid dan Eden Hazard diyakini bakal melakukan pembicaraan penting dengan petinggi klub di musim panas ini. Tapi sang pemain pasti ingin mengakhiri kotraknya lebih cepat karena butuh menit bermain.

Namun Real Madrid juga tak ingin membiarkannya pergi secara gratis. Pasalnya, raksasa Liga Spanyol tetap ingin dapatkan uang dari hasil penjualannya dan untuk menghindari seperti Gareth Bale pergi secara gratis dari Bernabeu.

Statistik di Timnas Belgia 

Pesepak bola berusia 32 tahun tercatat bermain di timnas Belgia mulai dari U-15 sejak 2006. Pada akhirnya bisa bermain di tim senior pada 19 November 2008 kontra Luksemburg, yang mana sekaligus jadi laga debutnya di bawah asuhan Rene Vandereycken di usia 17 tahun.

Eden Hazard tercatat telah bermain sebanyak 8.698 menit dalam 126 pertandingan dan mengemas 33 gol untuk timnas senior Belgia di semua ajang. Sayang, tak ada trofi yang ia persembahkan sampai putuskan pensiun.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!