Cedera Lebih Parah dari Perkiraan, Timnas Argentina Terancam Batal Panggil Bintang Baru Manchester United

Gila Bola – Timnas Argentina terancam batal memanggil Alejandro Garnacho setelah penyerang Manchester United itu mengalami cedera yang bahkan lebih parah dari perkiraan semula.

Alejandro Garnacho sebelumnya harus menepi dari skuad Manchester United yang meraih hasil imbang melawan Southampton akhir pekan lalu. Ia diperkirakan mengalami cedera engkel dalam laga tersebut. Demikian ungkap TyC, seperti dilansir manutdnews.com.

Ketika itu, pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut mendapat tantangan keras dari Kyle Walker-Peters di area penalti. Dia kemudian sempat mendapat penanganan medis selama beberapa menit setelah insiden tersebut.

Setelah itu, Garnacho memang kembali bermain, tetapi pelatih Erik ten Hag putuskan untuk menariknya keluar karena dia tak ingin pemainnya yang tidak fit tetap bermain, meskipun saat itu Setan Merah hanya diperkuat 10 pemain.

Usai pertandingan, Ten Hag bahkan mengakui bahwa situasi Garnacho ‘tidak terlalu buruk’. Namun, akhirnya, diperoleh fakta bahwa cedera yang dialami Garnacho ‘lebih parah dari perkiraan’ setelah klub lakukan pemeriksaan.

Garnacho Terancam Batal Memulai Debutnya di Timnas Argentina

Belum jelas berapa lama Garnacho akan absen untuk pemulihan, tapi dinyatakan bahwa Garnacho bisa batal memulai debutnya di Timnas Argentina saat jeda internasional bulan ini digelar.

Garnacho rencananya memang akan dipanggil ke Timnas Argentina di bulan ini, setelah sebelumnya ia tampil lima kali dan mempersembahkan empat gol untuk Timnas Argentina U-20.

Garnacho yang lahir di kota Madrid, pada tahun 2021 masih tercatat sebagai pemain Timnas Spanyol U-18 dan sudah kantongi tiga caps untuk tim tersebut. Namun dengan ibunya yang asli Argentina, Garnacho pun putuskan untuk tinggalkan Timnas Spanyol – setelah ia membela negara ayahnya tersebut selama satu tahun.

Garnacho Jadi Andalan Manchester United  

Bagi Manchester United sendiri, bakal absennya Garnacho tentunya akan menjadi pukulan keras. Pasalnya, dia sudah berhasil lakukan terobosan bersama United, di mana Garnacho terlibat dalam terciptanya sembilan gol yang sukses membawa Setan Merah menang.

Dia awalnya juga tampak bersemangat saat akan bermain selama beberapa menit di laga melawan the Saints akhir pekan lalu. Sayangnya, langkahnya harus terhenti karena pelanggaran yang dilakukan Walker-Peters.

Manchester United Meminta Garnacho Tak Bermain di Jeda Internasional Bulan Ini

Sebuah laporan terpisah yang disampaikan Diario Ole mengklaim, Garnacho terkilir di bagian ligamen fibula-astragalar pada pergelangan kaki kanannya. Cedera ini diperkirakan bisa membuat Garnacho absen selama dua pekan.

Kondisi ini diperkirakan akan membuat Manchester United meminta agar Timnas Argentina mencoret nama Garnacho untuk laga-laga persahabatan di jeda internasional bulan ini.

Pihak Setan Merah pun sangat berharap, absennya Garnacho dari tim nasional membuat ia segera pulih dan tersedia untuk laga melawan Newcastle United bulan depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!