Marco Silva Waspadai Rekor Tandang Everton, Tapi Optimis Timnya Bisa Menang

Gilabola.com – Bos Fulham Marco Silva menyatakan kesadaran akan kekuatan Everton saat bermain tandang musim ini, dengan hanya Liverpool dan Manchester City yang berhasil memenangkan lebih banyak pertandingan tandang pada musim 2023/24.

Namun, dalam konferensi pers pra pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, Marco Silva yakin pada kemampuan timnya sendiri ketika bermain di Craven Cottage pada Rabu (31/1) dini hari WIB..

Dia menyatakan, “Segala hormat kepada Everton, saat tandang mereka telah menjadi salah satu tim terkuat sejauh musim ini. Mereka telah mencapai jumlah poin yang sangat, sangat bagus saat tandang.”

Posisi Everton tidak begitu penting bagi Fulham, dengan manajer Portugal mengatakan bahwa timnya fokus pada diri sendiri. Dia menegaskan bahwa pertandingan melawan The Toffees adalah kesempatan untuk meraih tiga poin, meskipun menyadari bahwa tim Sean Dyche adalah tim yang berbahaya.

Juru taktik berusia 46 tahun itu mengakui kekuatan Everton dalam pertandingan tandang dan menyebutnya sebagai tim yang sulit untuk dikalahkan. Dia menekankan betapa rumitnya pertandingan melawan tim yang diasuh oleh Sean Dyche, yang dikenal sebagai tim yang kuat fisik dan sulit dikalahkan.

Mengenai pertemuan sebelumnya dengan Everton pada tahun 2023, di mana Fulham berhasil meraih tiga kemenangan, Silva menyatakan bahwa itu memberikan keyakinan kepada timnya.

Meskipun tidak akan menjadikan itu sebagai keuntungan dalam pertemuan terbaru mereka nanti di Viracage Road, dia merasa bahwa mereka bisa mengulangi hasil tersebut dan mencapai hasil yang baik lagi.

Silva juga memberikan pujian kepada Bobby De Cordova-Reid, menyebutnya sebagai pemain sempurna secara taktik. Dia menghargai fleksibilitas penyerang tersebut yang dapat bermain di berbagai posisi, baik di lini depan maupun posisi bertahan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bobby De Cordova-Reid sendiri merespons pujian pelatihnya dengan menyatakan bahwa dia menganggap dirinya sebagai pendengar yang baik dan siap untuk memahami berbagai peran dalam taktik tim.

Pemain berusia 30 tahun itu merasa bersyukur karena mendapatkan kepercayaan dari manajernya untuk berperan dalam berbagai posisi dan memimpin tim di lapangan.

Mengenai pertandingan melawan Everton, De Cordova-Reid mengingat kemenangan pada pertemuan sebelumnya dan menyatakan bahwa mereka harus menghadapi pertandingan tersebut dengan percaya diri.

Pemain berkebangsaan Jamaika itu berharap bisa memanfaatkan kelemahan Everton dan meraih tiga poin untuk membantu Fulham memperbaiki hasil-hasil kurang menguntungkan mereka sebelumnya.

Penting bagi Fulham untuk kembali ke performa terbaik mereka dan mendapatkan konsistensi di liga, terutama setelah tersingkir dari turnamen piala. Meskipun hasil kurang baik dalam beberapa pertandingan terakhir, The Cottagers optimis dapat memperbaiki performa mereka melawan Everton.