Mikel Arteta Ungkap Kondisi Skuad Arsenal Jelang Perjalanan Tandang ke City Ground

Gilabola.com Mikel Arteta menggelar konferensi pers pra-pertandingan Arsenal melawan Nottingham Forest di London Colney pada Senin sore waktu setempat jelang laga lanjutan Premier League mereka.

Dalam konferensi tersebut, bos Arsenal ditanya tentang berbagai topik, termasuk berita terkini mengenai cedera pemain, posisi klub di klasemen Premier League, pertandingan melawan Nottingham Forest, dan berbagai pertanyaan lainnya.

Mikel Arteta memberikan pembaruan mengenai cedera pemain dalam timnya. Dia mengungkapkan bahwa beberapa keputusan terlambat harus diambil, dengan Thomas Partey tidak termasuk di antara pemain yang akan tersedia.

Bos Arsenal juga membicarakan tentang kemungkinan keikutsertaan Declan Rice dalam skuad. Arteta mengonfirmasi bahwa Rice adalah salah satu pemain yang diragukan dan berharap kondisinya akan memungkinkannya bermain.

Terkait dengan keterlibatan Gabriel Magalhaes dalam pertandingan mendatang, Mikel Arteta memberikan jawaban singkat bahwa itu akan menjadi keputusan yang dibuat nanti.

Tentang Thomas Partey dan kemungkinan keikutsertaannya dalam pertandingan melawan Liverpool, Arteta menyatakan bahwa mereka akan melihat perkembangan kondisinya sebelum membuat keputusan akhir.

Arteta juga menepis rumor tentang kemungkinan kepergiannya pada musim panas. Dia menyebut berita tersebut palsu dan mengatakan bahwa dia sangat kesal karena rumor tersebut tidak benar. Dia menegaskan bahwa dia senang dan sangat berinvestasi bersama klub, para pemain, dan staf.

Bos 41 tahun juga membahas laporan media terkait dirinya dan menyatakan ketidakpercayaannya terhadap berita tersebut. Dia menegaskan bahwa mereka harus berhati-hati ketika berbicara tentang hal-hal pribadi dan menilai pentingnya integritas dalam industri sepakbola.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Arteta memberikan pandangan optimis terkait kinerja timnya setelah tiga kekalahan berturut-turut. Dia menekankan bahwa meskipun hasil buruk, dia yakin tim akan pulih dan kembali ke jalur yang benar.

Taktisi Spanyol itu juga membahas potensi absennya beberapa pemain Nottingham Forest karena AFCON, menegaskan bahwa mereka hanya bisa fokus pada tim mereka sendiri dan menegaskan bahwa mereka harus bermain bagi melawan pasukan Nuno Espirito Santo.

Mengenai Gabriel Martinelli, Arteta menyatakan bahwa mencetak dua gol melawan Crystal Palace memberikan kepercayaan diri pada pemain tersebut. Arteta juga memberikan pujian untuk warisan Jurgen Klopp di Liga Inggris, mengatakan bahwa Klopp telah membuat liga menjadi lebih baik dan memberikan kontribusi besar.

Mikel Arteta mengakhiri konferensi pers dengan membahas pekerjaannya di Arsenal dan hubungannya dengan klub. Dia menyatakan bahwa dia merasa senang dan terhormat untuk bekerja bersama klub ini.

Pelatih 41 tahun itu menegaskan bahwa tim memiliki ambisi yang sama untuk terus meningkatkan kinerja dan mencapai kesuksesan lebih lanjut. Meskipun belum ada pembicaraan kontrak, Arteta menyatakan bahwa hal itu akan terjadi secara alami saat waktunya tiba.