Mark Clattenburg Ungkap Lima Pemain Terburuk dan Paling Sulit Dihadapi Selama Karirnya

Gila Bola – Mantan wasit Premier League, Mark Clattenburg, mengungkapkan lima pemain yang menurutnya paling bandel dan sulit dihadapinya selama 13 tahun kariernya sebagai pengadil lapangan. Berikut daftarnya yang kami beritakan dariĀ Daily Mail.

Jens Lehmann

Salah satu pemain yang disebutkan oleh Mark Clattenburg adalah mantan kiper Arsenal, Jens Lehmann. Menurut Clattenburg, mantan kiper timnas Jerman itu dikenal karena sering berkonfrontasi dengan striker lawan, yang membuatnya menjadi sosok yang sulit ditangani.

Clattenburg menggambarkan Lehmann sebagai seorang pekerja keras yang selalu mengeluh tentang orang yang menginjak kakinya di area penalti. Penyerang tengah selalu berusaha mengganggu Lehmann, yang sering kali berujung pada situasi berdebat dengan wasit.

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand, legenda Manchester United, juga masuk dalam daftar pemain yang sulit bagi Mark Clattenburg. Dia menjelaskan bahwa selama era Alex Ferguson, mantan bek timnas Inggris itu seringkali terlibat dalam berbagai debat dengan ofisial pertandingan.

Clattenburg menyatakan bahwa Ferdinand cenderung memainkan permainan pikiran dan mencoba mengganggu wasit untuk mempengaruhi keputusan selanjutnya. Menurut Clattenburg, Ferdinand sering kali berada di hadapan wasit, mencoba mempengaruhi dan mengacaukan pikiran mereka.

Namun, Mark Clattenburg juga mencatat bahwa ketika dia semakin tua dan lebih bijaksana, Rio Ferdinand mungkin lebih sering meninggalkan wasit dalam keadaan sendirian.

Pepe

Bek Real Madrid, Pepe, juga termasuk dalam daftar pemain yang membuat Mark Clattenburg kesulitan. Dia mengungkapkan bahwa bek asal Portugal itu selalu berusaha untuk menghabisi lawan dan memprovokasi pemain lawan agar melakukan kesalahan.

Clattenburg merujuk pada pertemuan mereka dalam final Liga Champions 2016, di mana bek yang dikenal keras itu terlihat berguling-guling di lapangan dalam upaya untuk mempengaruhi keputusan wasit.

Mark Clattenburg menekankan bahwa Pepe sering mencoba menjebak lawan dan menggunakan taktik provokatif untuk mendapatkan keuntungan, yang jelas bukan hal yang diharapkan dalam sepak bola dan menciptakan tantangan bagi seorang wasit.

Roy Keane

Roy Keane, mantan bintang Manchester United, juga tercantum dalam daftar Mark Clattenburg, yang menggambarkan eks kapten Setan Merah itu sebagai pemain yang fisik dan keras, yang sulit diprediksi tindakannya selanjutnya.

Menurut Clattenburg, wasit sering kali tidak pernah tahu apa yang akan dilakukan Keane berikutnya. Legenda asal Irlandia itu dikenal karena intensitas dan ketidakpedulian terhadap lawan, dan perilakunya yang tidak dapat diprediksi membuatnya sulit dihadapi bagi wasit.

Craig Bellamy

Pemain terakhir yang disebut oleh Mark Clattenburg adalah Craig Bellamy, yang memiliki karier di klub-klub seperti Liverpool, Manchester City, dan Blackburn Rovers. Dia adalah pemain yang paling sulit dihadapi daripada pemain lainnya di daftar ini.

Clattenburg menggambarkan Bellamy sebagai pemain yang sangat kasar dan menjengkelkan. Mantan striker asal Wales itu tidak peduli dengan apa yang dikatakan padanya dan sering kali bertindak secara agresif.

Mark Clattenburg mengungkapkan bahwa ia bahkan pernah membuat kesalahan dengan Craig Bellamy dalam satu kesempatan, di mana ia memberikan penalti padahal striker itu hanya melakukan diving.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!