Martin Odegaard Bahagia Impiannya Terwujud Jika Emile Smith Rowe Tinggalkan Arsenal

Gila BolaMartin Odegaard berkesempatan untuk mendapatkan nomor impiannya di Arsenal setelah sebelumnya mengenakan dua nomor punggung berbeda sejak kedatangannya di klub.

Selama masa peminjaman di paruh kedua musim 2020/2021 dari Real Madrid, dia memakai nomor 11 sebelum pindah ke nomor 8 setelah transfer permanennya pada musim panas berikutnya.

Namun, saat musim 2024/25 tiba, rumor transfer terbaru menunjukkan bahwa nomor punggung 10 Arsenal, yang pernah dikenakan oleh pemain-pemain ikonik seperti Dennis Bergkamp, Robin van Persie, Jack Wilshere, dan Mesut Ozil, mungkin kosong dan siap untuk diwarisi oleh Martin Odegaard.

Sebelumnya, gelandang internasional Norwegia itu pernah meminta nomor punggung 10 ketika bergabung dengan Arsenal sebagai pengganti Ozil. Ini adalah ide yang mendapat dukungan luas karena Odegaard dkontrak sebagai kreator utama dalam skuad.

Sayangnya bahwa berita dari Spanyol mengklaim bahwa nomor 10 telah diberikan kepada Emile Smith Rowe, pemain muda yang beralih dari nomor 32 ketika dia menandatangani kontrak baru pada musim panas 2021.

Karena gelandang internasional Inggris itu sekarang mengambil nomor 10 di Arsenal, Martin Odegaard akhirnya harus memilih nomor 8 setelah kembali ke klub pada musim panas yang sama.

Namun, banyak yang menyebut bahwa peluang bagi gelandang internasional Norwegia untuk memakai nomor 10 mungkin akan datang pada tahun 2024 jika Smith Rowe benar-benar pindah.

Meski, harus diakui, bahwa ini akan menjadi keputusan yang sulit bagi Arsenal mengingat gelandang berusia 23 tahun itu adalah produk akademi yang populer di kalangan pendukung klub.

Meskipun Emile Smith Rowe telah dikaitkan dengan kepindahan ke Newcastle United seharga Rp 955 Milyar, juga sempat ada minat dari Chelsea, keputusan untuk melepaskannya tetap akan menjadi kontroversial.

Namun, jika dia benar-benar pergi, ini bisa membuka pintu bagi kapten tim, Martin Odegaard, untuk mewarisi nomor 10 Arsenal, nomor yang sudah diidamkannya sejak awal bergabung dengan klub.

Dalam hal ini, dia memang tampaknya adalah pemain yang paling siap untuk melanjutkan tradisi nomor 10 yang diwarisi dari pemain-pemain top sebelumnya seperti Dennis Bergkamp, Robin Van Persie, Jack Wilshere, dan Mesut Ozil.

Martin Odegaard, sementara itu, telah terus berkembang menjadi pemain penting dan tak tergantikan di tim utama Arsenal dan sejauh ini telah mencetak 28 gol dan mengemas 16 assist dalam 117 penampilan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!