Mateo Kovacic Sudah Setuju Gabung Manchester City, Harap Selesai Usai Final Liga Champions

Gila Bola – Gelandang Chelsea Mateo Kovacic semakin dekat untuk menyelesaikan kepindahan ke Manchester City usai dia menyetujui persyaratan pribadi dengan juara Premier League.

Pakar transfer Italia Fabrizio Romano sebelumnya telah memberitakan bahwa The Citizens sudah menaruh minat pada pemain internasional Kroasia sejak beberapa waktu lalu di tengah situasi kontrak sang pemain.

Memang kontrak lama Mateo Kovacic akan berakhir pada tahun depan dan sementara Chelsea terbuka untuk menjualnya, Manchester City sekarang berharap untuk bisa mengontraknya dan membawanya ke Etihad.

Dilanjut Usai Final Liga Champions

Fabrizio Romano memberitakan bahwa Mateo Kovacic sudah menyelesaikan kesepakatan pribadi dengan Manchester City untuk kepindahannya ke Etihad di musim panas ini.

Namun pakar transfer Italia itu mengkonfirmasi bahwa pendekatan belum dilakukan dengan pihak Chelsea karena tim Pep Guardiola ingin fokus dulu untuk pertandingan terakhir mereka di musim ini di laga final Liga Champions.

Usai pertandingan final melawan Inter Milan tersebut, baru Manchester City akan memulai langkah mereka untuk mengontrak Mateo Kovacic dengan mengajukan tawaran resmi, meski tidak diungkap berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengamankan gelandang Kroasia.

Pengganti Ilkay Gundogan

Bukan tanpa alasan manajer Pep Guardiola tertarik untuk mengamankan tanda tangan Mateo Kovacic, karena dia memang membutuhkan gelandang baru sebagai antisipasi kepergian Ilkay Gundogan.

Kontrak pemain internasional Jerman akan berakhir di akhir musim ini dan dia diharapkan untuk membuat keputusan soal masa depannya usai pertandingan final Liga Champions timnya melawan Inter Milan.

Ilkay Gundogan dalam banyak laporan telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona, dan bahkan kabarnya sudah menyetujui kontrak tiga tahun, jadi sekarang Manchester City mengincar Mateo Kovacic untuk menjadi pengganti mantan Dortmund itu.

Keputusan Chelsea

Sementara itu, Chelsea memang membutuhkan banyak penjualan di musim panas ini karena skuad mereka terlalu gemuk usai transfer yang sangat sibuk di dua jendela transfer musim panas terakhir.

Dengan mereka juga akan ketambahan Malo Gusto dari Lyon dan Christopher Nkunku dari RB Leipzig, The Blues perlu melepas banyak pemain untuk melonggarkan ruang ganti dan memberi ruang bagi kedatangan pemain baru.

Chelsea sekarang sudah resmi melepas N’Golo Kante bebas transfer ke Arab Saudi, dan sementara Mason Mount dikaitkan dengan Manchester United, revolusi lini tengah mereka bisa dilanjutkan dengan menjual Mateo Kovacic ke Manchester City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!