Mauricio Pochettino Datang, Delapan Pemain Chelsea Ini Bakal Dipinjamkan Musim Depan

Gila Bola – Per Rabu, 13 Juni 2023, jendela transfer telah resmi dibuka dan Chelsea akan memulai untuk reformasi skuad mereka di bawah asuhan manajer baru, Mauricio Pochettino.

Tidak diragukan lagi bahwa setelah dua transfer besar-besaran di dua jendela transfer sebelumnya, ditambah musim lalu yang mengecewakan dan skuad yang terlalu gemuk, The Blues harus mulai memikirkan untuk memangkas skuad mereka sebelum memulai belanja pemain.

Menurut berita yang diungkap Football London, Chelsea diharapkan untuk melepas setidaknya 10 pemain di jendela transfer musim panas yang diharapkan akan sangat sibuk di London Barat.

Beberapa pemain diharapkan pergi dengan kesepakatan permanen, seperti N’Golo Kante ke Arab Saudi, Mateo Kovacic diminati Chelsea, setidaknya salah satu dari dua kiper Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga juga bisa pergi.

Selain itu masih ada Mason Mount yang diburu Manchester United, Pierre-Emerick Aubameyang yang diincar Arab Saudi, serta para pemain pinggiran seperti Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, dan Hakim Ziyech.

Tapi selain para pemain yang akan pergi dalam kesepakatan permanen, Chelsea diyakini juga akan melepas jumlah pemain yang tak kalah banyak dalam kesepakatan pinjaman, dan ini daftarnya :

Gabriel Slonina

Penjaga gawang berusia 19 tahun belum memainkan satu menit pun bermain di tim utama di Stamford Bridge dan kemungkinan akan dipinjamkan oleh Chelsea untuk mendapatkan menit bermain di tim utama.

Carney Chukwuemeka

Gelandang berusia 19 tahun, juga akan dipertimbangkan untuk dipinjamkan oleh Chelsea agar mendapatkan lebih banyak waktu bermain, dengan AC Milan berminat meminjamnya dengan memasukkan klausul permanen dalam kontrak pinjaman

Cesare Casadei

Gelandang berusia 20 tahun yang tampil impresif di Piala Dunia U-20 bersama timnas Italia, memiliki keputusan besar untuk dibuat apakah akan berada di skuad senior Chelsea atau dipinjamkan

Armando Broja

Striker timnas Albania yang bersiap comeback dari dari cedera lutut serius, mungkin akan dipinjamkan jika Chelsea merekrut striker baru, dengan klub juga akan kedatangan Christopher Nkunku.

David Datro Fofana

Striker Pantai Gading yang jarang bermain untuk tim utama Chelsea, mungkin akan menarik minat klub lain. Dia nyaris tidak merasakan apa-apa di tim utama sejak pindah Januari dari Molde.

Romelu Lukaku

Striker Belgia dipinjamkan ke Inter Milan sejak musim lalu dan mungkin akan dipinjamkan lagi oleh Chelsea jika ada kesepakatan yang masuk akal karena penjualannya akan sulit mengingat dulunya dia dibeli hampir Rp 2 Trilyun.

Malang Sarr

Bek Prancis yang dipinjamkan ke AS Monaco, mungkin akan dipinjamkan lagi atau dijual jika ada tawaran yang menarik karena dia hanya memiliki sisa kontrak dua tahun di Stamford Bridge.

Andrei Santos

Pemain muda Brasil yang dipinjamkan ke Vasco da Gama, akan bergabung dengan skuad senior Chelsea untuk pramusim, tetapi pinjaman jangka panjang mungkin lebih menguntungkan baginya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!