Mauricio Pochettino Jangan Salah Mainkan Cole Palmer, Dia Cocoknya Main di Posisi Ini

Gilabola.com – Glen Johnson memberikan saran kepada manajer Chelsea Mauricio Pochettino soal posisi terbaik yang harus dimainkan Cole Palmer dan meminta sang pelatih menghindari untuk memainkan sang pemain di posisi yang salah.

The Blues mengambil langkah transfer kejutan di akhir jendela transfer musim panas ketika mereka mengontrak bintang muda berusia 21 tahun itu dari Manchester City senilai Rp 816 Milyar.

Sejak itu Cole Palmer telah memainkan peran penting di tim utama Chelsea, dengan kreativitasnya di lini tengah berhasil membantu klubnya untuk meningkatkan performa dan hasil mereka baru-baru ini.

Dia sejauh ini sudah mencetak empat gol dan mengemas empat assist dalam 11 penampilannya di semua kompetisi untuk The Blues, yah… meski semua empat golnya itu dicetak melalui titik penalti.

Tapi empat golnya itu dicetak dalam lima penampilan terakhirnya untuk Chelsea, dengan dua assist saat dia terus beradaptasi dengan tim barunya, yang kemudian membawanya mendapatkan panggilan ke timnas Inggris senior selama jeda internasional ini.

Dengan Conor Gallagher yang tampil cukup memuaskan sebagai peran sentral di depan duet gelandang pivot Enzo Fernandez dan Moises Caicedo, sebagian menit bermain Cole Palmer datang sebagai gelandang kanan.

Namun mantan bek sayap Chelsea, Glen Johnson, menyarankan agar manajer Mauricio Pochettino tidak salah dalam memainkan gelandang berusia 21 tahun itu di skuadnya dan mendesak untuk memainkannya di posisi yang tepat.

Berbicara kepada Squawka, yang kami beritakan dari Metro, dia mengatakan bahwa Cole Palmer telah melakukannya dengan baik bagi Chelsea dan memiliki mentalitas yang hebat dalam menghadapi penalti.

Glen Johnson juga memuji bagaimana kematangan gelandang muda itu saat menghadapi mantan klubnya, di mana dia mengeksekusi penalti menit akhir di tengah tekanan untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Dia menambahkan, “Dia terlihat tenang saat menguasai bola, sepertinya dia menikmati permainannya dan itu bagus untuk dilihat, saya pikir dialah pemain dengan kualitas yang nyata.”

Namun Glen Johnson menambahkan bahwa dia lebih suka melihat Cole Palmer dimainkan sebagai gelandang serang di belakang striker karena dia tidak cukup cepat dan kuat untuk bermain sebagai pemain sayap.

Menurutnya, gelandang berusia 21 tahun itu adalah tipe pemain yang disukai para striker, tapi bukan tipe pemain yang dibenci pemain sayap lawan, sehingga dia seharusnya dimainkan di peran No.10 ketimbang sebagai pemain sayap.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!