Timnas Argentina Kalahkan Brasil, Lionel Scaloni Malah Pertimbangkan Mundur

Gilabola.com – Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, malah mengisyaratkan mundur dari jabatannya usai timnya sukses kalahkan Brasil awal pekan ini. Kok bisa?

Scaloni saksikan timnya raih kemenangan bersejarah di Maracana, setelah kickoff laga tersebut harus ditunda akibat bentrok antara polisi Brasil dan pendukung Argentina di salah satu tribun penonton.

Nicolas Otamendi kemudian mencetak gol yang terbukti menjadi penentu kemenangan Argentina, lewat sundulan kepalanya di menit ke-63. Kemenangan inipun menjadi kekalahan kandang pertama Timnas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Alih-alih bersenang-senang, Scaloni malah ungkap pengakuan mengejutkan. Usai saksikan timnya berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen, Scaloni mengaku sedang mempertimbangkan untuk tinggalkan posisinya sebagai pelatih kepala Timnas Argentina.

“Argentina butuh seorang pelatih yang punya energi maksimal dan yang baik… Saya pikir saya harus menghentikan bolanya, dan mulai berpikir, saya punya banyak hal untuk dipertimbangkan selama ini,” tandas Scaloni, seperti dilansir Sportsmole.

“Para pemain ini sudah memberi banyak kepada staf pelatih, dan saya perlu berpikir banyak tentang apa yang akan saya lakukan. Ini bukan perpisahan atau apapun, tapi saya perlu berpikir karena standarnya sangat tinggi dan sulit untuk terus maju, sulit untuk terus menang,” tambahnya.

“Pemain-pemain ini membuatnya sulit, jadi saya harus memikirkannya. Saya akan bicara dengan presiden federasi dan para pemain saya setelah ini,” tandas pelatih berusia 45 tahun itu.

Lionel Scaloni Bawa Argentina Raih Dua Trofi Besar

Scaloni sejauh ini telah meraih sukses besar sejak ia mengambil alih tanggung jawab pelatih Argentina dari tangan Jorge Sampaoli pada bulan Agustus 2018.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Scaloni berhasil membawa negaranya meraih gelar juara Copa America tahun 2021, hingga Argentina berhasil mengakhiri 28 tahun penantian mereka untuk mengangkat sebuah trofi besar.

Di samping itu, Scaloni kemudian juga memenangkan trofi terbesar di dunia sepak bola pada bulan Desember tahun lalu, setelah La Albiceleste berhasil mengangkat trofi Piala Dunia untuk ketiga kalinya, setelah Lionel Messi dan kawan-kawan menang dalam drama adu penalti melawan Perancis.

Berikutnya, Timnas Argentina Harus Pertahankan Gelar Juara Copa America

Setelah amankan 46 kemenangan dalam 67 pertandingan yang dipandunya, Scaloni tampaknya akan meminta waktu untuk pikirkan masa depannya jelang tahun baru 2024.

Berikutnya, Timnas Argentina akan terlibat dalam turnamen besar lainnya, yang akan digelar pada musim panas tahun depan, yakni di saat mereka harus mempertahankan gelar juara Copa America di Amerika Serikat.