Pengakuan Gabriel Jesus Ini Tunjukkan Betapa Nggak Gunanya Dia Sebagai Striker

Gilabola.com – Tugas utama striker apa sih? Mencetak gol, kan? Lalu bagaimana jika ada seorang striker yang mengaku bahwa dia tidak punya kelebihan dalam urusan mencetak gol, apa guna?

Itulah yang menariknya dikatakan oleh Gabriel Jesus, yang ketika dikritik kenapa dia terus menerus mandul saat membela timnas Brasil, eh dia malah menjawab bahwa mencetak gol bukanlah kelebihannya.

Striker Arsenal ini memang bapuknya bukan main bagi negaranya, terbaru dia gagal mencetak gol selama pertandingan timnas Brasil melawan timnas Argentina baru-baru ini, yang berakhir dengan skor 0-1 bagi tim tamu.

Kegagalannya untuk mencetak gol itu memperpanjang kekeringan Gabriel Jesus di ajang internasional karena dia sekarang sudah menjalani sembilan pertandingan beruntun tanpa mencetak gol.

Selain itu pemain berusia 26 tahun ini hanya mencetak satu gol dalam 29 penampilan di semua kompetisi sejak Oktober 2019, padahal dia striker loh, yang tugas utamanya adalah mencetak gol.

Terlepas dari mandulnya di ajang internasional, Gabriel Jesus punya rekor yang lebih baik saat berada di level klub di mana dia mencetak 11 gol dalam 26 penampilan Premier League untuk Arsenal.

Sekarang, di tengah kritikan yang didapatkannya tentang kenapa dia terus-menerus mandul di lini depan timnas Brasil, striker berusia 26 tahun itu memberikan jawaban, dalam wawancara dengan wartawan di Brasil yang kami kutip beritanya dari Metro.

Dia mula-mula mengatakan bahwa ada hal-hal yang sangat mengganggu dirinya pasca siklus Piala Dunia 2018 . Dia mengaku lebih muda kala itu dan memiliki mentalitas yang berbeda.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sekarang dia merasa telah menjadi pria yang lebih dewasa, lebih berpendidikan, pria yang sudah berkeluarga. Dia memahami sepak bola adalah prioritas baginya dan dia tahu dia harus berada dalam kondisi yang baik untuk melakukan yang terbaik, terutama untuk timnas Brasil.

Gabriel Jesus kemudian menjelaskan bahwa saat diberi kesempatan turun ke lapangan, dia melakukan segalanya, berlatih, bergerak, mencari bola, mencoba, dan membantu tim, hanya saja ada hal-hal yang tidak bisa dia kendalikan.

Dia kemudian mengatakan bahwa mencetak gol bukanlah kelebihannya, mengatakan, “Saya percaya bahwa gol bukanlah kelebihan saya, tetapi saya mencetak gol, saya ada di sana untuk mencetak gol. Saya melakukan banyak hal di tim nasional.”

Bagaimanapun, Gabriel Jesus optimis bahwa sementara saat ini dia mandul, tapi pada akhirnya gol akan datang saat dia juga menegaskan bahwa dirinya bukan orang yang peduli dengan kritik ataupun pujian.