Mauricio Pochettino Pertimbangkan Tiga Pemain Jadi Kapten Baru Chelsea Gantikan Cesar Azpilicueta

Gila Bola – Mauricio Pochettino harus menunjuk kapten tim yang baru untuk musim depan setelah Chelsea ditinggal Cesar Azpilicueta ke Atletico Madrid.

Cesar Azpilicueta putuskan untuk kembali ke negaranya dan bergabung dengan Atletico Madrid. Bek berusia 33 tahun itu diperbolehkan tinggalkan Chelsea dengan status transfer bebas, sebagai bentuk penghargaan klub pada pengabdiannya selama ini.

Chelsea telah mencapai kesepakatan bersama untuk melepas tahun terakhir dari kontrak Cesar Azpilicueta, yang sedianya berakhir pada musim panas tahun depan.

Cesar Azpilicueta sudah tampil dalam lebih dari 500 pertandingan untuk Chelsea, sejak dia didatangkan dari Marseille pada tahun 2012. Ia ikut memenangkan semua trofi utama yang tersedia selama itu, termasuk dua gelar Liga Premier, empat Piala FA, dua trofi Piala Liga dan gelar Liga Champions di tahun 2021.

Pemilik The Blues, Todd Boehly dan Behdad Eghbali, telah memberi Azpilicueta lampu hijau untuk hengkang setelah dia membantu klub keluar dari situasi sulit di musim lalu.

Sempat Ingin Tinggalkan Chelsea dan Gabung Barcelona

The Blues gagal datangkan bek-bek incaran mereka dan harus datangkan dua pemain mahal seperti Wesley Fofana dan Marc Cucurella.

Lalu, pelatih dan pemilik klub ketika itu, Thomas Tuchel, berhasil meyakinkan Azpilicueta untuk menolak tawaran Barcelona dan bertahan di Stamford Bridge satu musim lagi.

Chelsea sangat membutuhkan Cesar Azpilicueta setelah mereka harus melepas dua beknya sekaligus, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, yang sama-sama pergi dengan cuma-cuma.

Azpilicueta kemudian putuskan untuk bertahan dan menahan diri dari keinginannya kembali ke Spanyol, meskipun dia ingin akhiri karirnya di kampung halaman karena alasan keluarga. Ia harus menunggu sampai musim panas ini untuk wujudkan keinginan pulang kampung tersebut.

Inikah Pengganti Cesar Azpilicueta Musim Depan?

Kini, diungkapkan Evening Standard, Mauricio Pochettino harus temukan pemain yang bisa menggantikan Azpilicueta sebagai kapten The Blues. Pelatih asal Argentina itu akan menilai tiga pemain, yakni Thiago Silva, Reece James dan Kepa Arrizabalaga untuk mengambil alih ban kapten musim depan.

Sementara bek kanan baru, Malo Gusto, 20 tahun, akan mengisi posisi yang ditinggalkan Azpilicueta musim depan setelah Chelsea mendatangkannya dari Lyon pada bulan Januari 2023 dan sempat dipinjamkan kembali ke klub Perancis tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!