Mauricio Pochettino Sudah Tentukan Susunan Pemain Chelsea Melawan The Magpies

Gilabola.com – Mauricio Pochettino berbicara kepada media menjelang pertandingan Chelsea melawan Newcastle United setelah jeda internasional di laga lanjutan Premier League saat dia memberi update berita timnya.

Ketika ditanya tentang informasi terkini mengenai cedera dan kondisi pemain internasional yang kembali dari tugas negara, bos Argentina menyebutkan bahwa Moises Caicedo adalah satu-satunya yang masih perlu dinilai.

Meskipun starting XI untuk pertandingan sudah ditentukan, Pochettino memutuskan untuk tidak mengumumkannya kepada publik, dan dia meyakini bahwa semua pemain berada dalam kondisi normal.

Dia juga memberikan informasi mengenai peluang bermain bagi Levi Colwill, Romeo Lavia, dan Christopher Nkunku untuk masuk dalam skuad. Dia menyatakan bahwa Colwill berada dalam pertimbangan, sementara Lavia dan Nkunku masih absen.

Mengenai berapa lama mereka akan absen, Pochettino mengakui bahwa sulit untuk memprediksi dan bahwa evaluasi setiap hari diperlukan. Dia menambahkan bahwa Nkunku sedikit lebih maju dalam pemulihan dibandingkan dengan Lavia.

Wesley Fofana juga menjadi sorotan dalam wawancara tersebut. Pochettino menyatakan bahwa Fofana telah kembali berlatih di atas rumput, dan itu menjadi motivasi besar bagi pemain dan tim setelah dia absen yang cukup lama.

Dalam konteks permainan tim, Pochettino memaparkan bahwa Chelsea sedang berusaha untuk menjaga konsistensi dalam cara bermain. Dia mengakui bahwa tantangan besar adalah tetap konsisten dalam kinerja, terlepas dari hasil yang telah dicapai.

Pertanyaan juga diajukan tentang kemungkinan Pochettino berada di ruang gant Newcastle sebagai manajer, namun dia dengan tegas membantah kemungkinan tersebut, mengatakan bahwa tidak ada yang menghubunginya.

Ketika ditanya apakah dia merasa mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya, taktisi Argentina menyatakan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi timnya untuk menetapkan prinsip dan ide mereka.

Pochettino juga membahas tentang persiapan menghadapi tim-tim papan atas. Dia mengakui bahwa ada tantangan mental dalam menjaga konsistensi, terutama setelah mencetak banyak gol dalam pertandingan sebelumnya.

Dia menegaskan pentingnya tetap konsisten dalam pendekatan pertandingan, tanpa mengubahnya setiap hari. Pochettino juga mengomentari kemungkinan pandangan lawan terhadap Chelsea setelah mencetak banyak gol melawan Spurs dan Manchester City, namun, dia mengaku tidak dapat memahami perspektif lawan.

Terakhir, Pochettino memberikan pandangan tentang Reece James dan perkembangannya. Dia menyatakan bahwa James telah berada pada level yang sangat bagus dan berkembang setiap hari.

Meskipun pertanyaan mengenai apakah James dapat bermain selama 90 menit dijawab dengan “kita lihat saja nanti,” Pochettino menyatakan bahwa James pasti akan bermain. Dia menyebutkan bahwa tim sangat senang dengan perkembangan James dan berharap dia dapat memenuhi tuntutan pertandingan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!