Laga Derby D’Italia Jadi Duel Dua Tim Favorit Scudetto Dengan Pertahanan Terbaik

Gilabola.com – Pertarungan Derby d’Italia yang sengit akan tersaji pada akhir pekan ini saat dua rival panas, Juventus dan Inter Milan, akan bertarung dalam laga lanjutan Liga Italia pada Senin (27/11) dini hari WIB.

Pertarungan ini semakin menarik karena kedua tim saat ini berada di dua posisi teratas klasemen dan menjadi dua favorit untuk memperebutkan gelar scudetto di musim 2023/2024 ini.

Inter Milan memiliki musim yang lebih baik sejauh ini, menang 10 kali, imbang sekali, dan kalah sekali dari 12 pertandingan mereka untuk duduk di puncak klasemen dengan 31 poin.

Juventus, sementara itu, hanya sedikit tertinggal dengan dua poin setelah menang sembilan kali, imbang dua kali, dan kalah sekali dari 12 laga yang dimainkan, duduk di posisi kedua dengan 29 angka.

Inter Milan adalah tim paling produktif dan sekaligus paling sedikit kebobolan di Serie A dengan mereka mencetak 29 gol yang luar biasa dan hanya kebobolan enam gol saja.

Juventus, di sisi lain, adalah tim dengan produktivitas terendah dari tujuh besar klasemen dengan hanya 19 gol yang dicetak, tapi terbantu kinerja defensif di mana mereka clean sheet delapan dari 12 pertandingan mereka.

Juventus juga hanya kebobolan satu gol dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Serie A, menang di enam pertandingan di antaranya, yang akan jadi modal bagus bagi mereka menghadapi Derby d’Italia.

Inter Milan, sementara itu, memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di Serie A, dan enam di semua kompetisi, mencetak setidaknya dua gol di lima dari tujuh laga terbaru mereka.

Head to Head

  • 26 April 2023, Inter 1-0 Juventus (Coppa Italia)
  • 4 April 2023, Juventus 1-1 Inter (Coppa Italia)
  • 19 Maret 2023, Inter 0-1 Juventus (Liga Italia)
  • 6 November 2022, Juventus 2-0 Inter (Liga Italia)
  • 11 Mei 2022, Juventus 2-4 Inter (Coppa Italia)

Prediksi

Juventus datang ke pertandingan ini dengan performa yang kuat setelah mereka memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka dan hanya kebobolan satu gol!

Inter Milan, di sisi lain, memenangkan enam laga terbaru mereka di semua kompetisi, empat di antaranya di Serie A, sementara mereka mencetak setidaknya dua gol di lima dari tujuh laga terakhir mereka.

Kedua tim saat ini sama-sama berstatus sebagai favorit untuk memenangkan gelar Serie A musim ini, jadi pertarungan ini akan sangat penting bagi kedua tim untuk meningkatkan peluang juara mereka.

Kedua tim adalah pemilik pertahanan terbaik di Serie A musim ini sehingga tidak mengejutkan jika akan ada skor rendah di pertandingan ini, dan sementara Inter unggul kualitas, Juventus tahu cara mendapatkan hasil meski dengan bermain buruk. Skor : Juventus 0-0 Inter Milan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!