Mauricio Pochettino Ungkap Ada Sembilan Pemain Cedera Jelang Laga Kontra Luton

Gila BolaMauricio Pochettino menghadapi media menjelang pertandingan Premier League antara Chelsea kontra Luton Town di laga lanjutan Premier League, dengan jendela transfer hanya tersisa satu minggu lagi.

Dalam konferensi persnya yang diberitakan dari situs resmi klub, taktisi Argentina itu menjelaskan bahwa saat ini terdapat sembilan pemain senior yang sedang mengalami cedera.

Dia mengatakan bahwa situasi cedera tersebut adalah suatu hal yang tidak bisa dihindari dalam dunia sepak bola dan tim akan berusaha memulihkan pemain-pemain tersebut sembari memaksimalkan pemain yang ada.

Terkait dengan pemain muda Carney Chukwuemeka yang baru-baru ini mencetak gol tetapi mengalami cedera, Mauricio Pochettino mengakui bahwa ini adalah bagian dari sepak bola. Dia menyatakan bahwa situasi seperti ini akan membangun kekuatan mental Chukwuemeka dan membantu perkembangannya.

Bos Argentina juga berbicara mengenai jendela transfer, mengungkapkan bahwa klub sedang aktif dalam mencari pemain baru. Dia tidak memberikan informasi konkret mengenai nama-nama pemain yang menjadi target, tetapi mengatakan bahwa klub sedang melakukan penilaian dan proses seleksi.

Terkait dengan kemungkinan transfer Djordje Petrovic, Mauricio Pochettino menyatakan bahwa dia tidak dapat memberikan konfirmasi mengenai pemain yang tidak berada di bawah kontrak klub saat ini.

Dia juga menjawab pertanyaan mengenai situasi Romelu Lukaku. Dia menjelaskan bahwa tidak ada perkembangan baru dan bahwa situasi tersebut tergantung pada klub dan pemain untuk menemukan solusi yang tepat.

Pochettino juga membahas persiapan tim menghadapi Luton Town. Dia menjelaskan bahwa Luton Town adalah tim yang kuat dalam transisi dan bola mati, dan timnya harus memberikan respek pada lawan tersebut.

Mauricio Pochettino kemudian berbicara tentang para pemain muda dan rekrutan baru seperti Moises Caicedo dan Romeo Lavia. Dia mengatakan bahwa Caicedo siap untuk bermain, sedangkan Lavia masih memerlukan waktu beberapa minggu untuk beradaptasi sepenuhnya.

Terkait dengan proses transfer, taktisi berusia 51 tahun itu mengakui bahwa membangun skuad selama jendela transfer adalah tugas yang kompleks. Dia mengatakan bahwa klub harus bekerja keras untuk memastikan bahwa pemain yang direkrut sesuai dengan profil yang dibutuhkan oleh tim.

Mauricio Pochettino menekankan bahwa timnya akan terus berkembang dan berusaha mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi, baik dalam hal cedera maupun transfer pemain.

Dia optimis bahwa kerja keras dan dedikasi timnya akan membawa hasil positif dalam jangka panjang, meski Chelsea masih belum meraih hasil yang meyakinkan pada tahap awal musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!