Membongkar Masa Depan Aaron Ramsdale di Arsenal, Bertahan Atau Akhirnya Hengkang?

Gila BolaArsenal diperkirakan akan secara enggan mempertimbangkan penjualan kiper Aaron Ramsdale pada musim panas mendatang, meski dengan minimnya kesempatan bermain yang dia dapatkan musim ini.

Diberitakan bahwa Aaron Ramsdale mungkin meninggalkan klub karena dia tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup, kalah bersaing dengan David Raya, dan membuang peluangnya menembus timnas Inggris jadi mengecil.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, diketahui memprioritaskan keberadaan dua kiper utama dalam skuad, yang membuat Ramsdale harus puas dengan posisi sebagai cadangan di belakang Raya.

West Ham United menjadi salah satu klub yang tertarik pada Ramsdale, di samping minat dari klub-klub Liga Premier lainnya. Pada musim yang sulit bagi Ramsdale, setelah kedatangan David Raya dari Brentford, posisinya dalam skuad menjadi lebih sulit.

Arteta telah mengonfirmasi bahwa dia menginginkan dua kiper berkualitas tinggi, sebuah strategi yang tidak umum di banyak klub lain, di mana kiper kedua sering kali merasa nyaman dengan perannya.

Kurangnya kesempatan bermain bagi Ramsdale musim ini membuatnya menghadapi tantangan untuk masuk dalam skuad Inggris di Euro 2024 di bawah asuhan Gareth Southgate.

Ramsdale, yang tidak terbiasa berada di bangku cadangan dalam beberapa tahun terakhir, merasa ini adalah perubahan besar bagi dirinya, apalagi dengan adanya kejuaraan Eropa di musim panas.

Jurnalis Ben Jacobs telah menyatakan bahwa Ramsdale secara pribadi kecewa dengan situasi tersebut, karena dia sadar akan sulitnya menggantikan Jordan Pickford sebagai kiper utama timnas Inggris.

Pada bulan November, jurnalis Paul Brown menyampaikan bahwa baik Raya maupun Ramsdale mungkin tidak merespons baik situasi di Emirates. Meskipun Raya tampaknya lebih mudah beradaptasi karena posisinya yang semakin kuat sebagai kiper utama, ada kekhawatiran dia mungkin kehilangan kinerja karena persaingan dengan Ramsdale.

Ramsdale dikabarkan tertarik untuk pindah ke West Ham United pada musim panas, menurut sebuah laporan dari Football Insider yang menyebutkan bahwa Ramsdale siap pergi karena perjuangannya mendapatkan menit bermain.

Ben Jacobs menegaskan bahwa Arsenal akan menunjukkan rasa hormat kepada Ramsdale pada musim panas dan enggan melepaskannya. Dia menambahkan bahwa Ramsdale saat ini fokus pada Arsenal dan kemudian pada Euro bersama Inggris, dan akan berdiskusi dengan klub setelah Euro untuk mendapatkan kejelasan mengenai masa depannya.

Ada spekulasi bahwa Chelsea mungkin tertarik pada Ramsdale selama jendela transfer Januari, tetapi Arsenal tidak bersedia melepasnya di tengah musim saat mereka berusaha mengejar gelar liga.

Selain itu, Bayern Munchen dan Newcastle United juga dilaporkan tertarik pada Ramsdale, yang membuat musim panas ini berpotensi menjadi periode penting bagi masa depan kiper ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!