Mikel Arteta Beri Petunjuk Masa Depan Bek Kiri Arsenal

Gila BolaMikel Arteta mulai membahas masa depan Kieran Tierney. Pelatih Arsenal itu melempar kode sang pemain berpotensi dilepas.

Tierney merupakan bek kiri yang dibeli The Gunners dari Celtic pada musim panas 2019. Sejatinya ia adalah pemain oke, tetapi ia gagal bermain konsisten bersama pemuncak klasemen Liga Inggris 2022/23 karena berdasarakan statistik kerap dibekap cedera.

Akibatnya, Mikel Arteta memutuskan memboyong Oleksandr Zinchenko dari Manchester City di musim panas 2022. Kini Kieran Tierney kondisinya fit, tetapi ia bukan jadi pilihan utama lagi di Arsenal.

Ogah Dibahas

Ditanya apakah kurangnya menit bermain bisa membuat Kieran Tierney pergi di musim panas, Mikel Arteta buru-buru menepisnya. Sebaliknya, tetap ada dalam rencanannya.

Dikutip dari football.london, Mikel Arteta mengatak tak tahu dan tak memikirkannya. Ia sekarang cuma memikirkan apa yang terbaik untuk Arsenal di musim ini.

Lebih lanjut, Mikel Arteta memberikan isyarat Kieran Tierney akan dapatkan menit bermainnya melawan Everton. Meski demikian, tetap saja pemain timnas sepak bola Skotlandia bisa dilepas usai bukan jadi pilihan utama lagi.

Punya Peminat

Walau menit bermain Kieran Tierny terbatas di Arsenal, tetapi jika sang pemain akan cabut di bursa tranfer musim panas ia tak akan kesulitan mendapatkan klub baru.

Dari berita yang beredar, Newcastle United adalah klub Liga Inggris yang inginkan tanda tangan pesepak bola 25 tahun.

Newcastle United berpeluang besar mendapatkan Kieran Tierney, terutama jika mereka mampu meraih jatah tiket main di Eropa. Seperti diketahui, The Magpies sekarang ada di papan atas.

Kieran Tierney 

Sejauh musim ini, Kieran Tierney telah bermain dalam 25 pertandingan di semua kompetisi dengan 1 assist dan 1 gol.

Bahkan Tierney tercatat baru empat kali tampil sebagai starter di kompetisi Liga Inggris 2022/23. Belakagan ini cuma panaskan bangku cadangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!