Mikel Arteta Bicarakan Kinerja Arsenal, Hasil Akhir, Hingga Nyanyian Fans Untuk Aaron Ramsdale

Gila BolaMikel Arteta berbicara dalam konferensi pers setelah pertandingan Arsenal melawan Chelsea di Liga Inggris saat dia memberikan pandangannya tentang pertandingan tersebut, hasil akhir, Aaron Ramsdale, dan beberapa keputusan wasit, yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Bos Spanyol pertama-tama membahas performa The Gunners dalam pertandingan tersebut, mengakui kesalahan dari timnya di awal pertandingan. Dia mencatat bagaimana timnya kebobolan dua gol dalam pertandingan tersebut.

Dia menjelaskan bahwa pada awal pertandingan, Arsenal tidak bermain dengan tujuan dan kejelasan yang cukup. Mereka hanya menggerakkan bola tanpa benar-benar berniat untuk mengancam lawan, yang dianggapnya sangat berbahaya, terutama melawan tim sekelas Chelsea.

Arteta juga mengomentari bahwa timnya kehilangan beberapa duel dan tidak bisa memenangkan pertarungan fisik di area terbatas. Dia memberi pujian kepada Chelsea karena menjadi tim papan atas yang memiliki pemain-pemain top.

Manajer 41 tahun menyatakan bahwa Arsenal mulai meningkatkan level permainan setelah 20 atau 25 menit berlalu dan terutama di babak kedua. Meskipun mereka kebobolan gol kedua, dia sangat puas dengan cara timnya bereaksi dalam pertandingan tersebut.

Arteta memuji karakter timnya dalam comeback mereka dari ketertinggalan dua gol. Dia menekankan bahwa timnya memiliki keyakinan dan keberanian untuk bermain sesuai dengan rencana mereka, bahkan ketika situasinya sulit.

Mengenai pertanyaan tentang penalti yang diberikan oleh wasit, bos Spanyol mencatat bahwa dia sudah menyampaikan pandangannya pada wasit dan diberi kartu kuning sebagai akibatnya. Dia tidak senang dengan keputusan tersebut.

Arteta juga memberikan tanggapannya mengenai aturan handball. Dia setuju bahwa aturan tersebut telah diterapkan dengan benar dalam pengambilan keputusan. Dia menjelaskan bahwa aturan tersebut jelas mengatur di mana bola harus berada dalam hubungannya dengan aksi pemain.

Ketika ditanya tentang gol kedua yang dibuat oleh Chelsea, juru taktik 41 tahun mengaku belum melihatnya dengan cermat. Namun, dia mengakui bahwa gol tersebut berasal dari situasi sudut yang aneh dan bahwa dia tidak tahu apakah terjadi defleksi atau perubahan lintasan bola.

Arteta juga berbicara tentang nyanyian dukungan dari fans untuk kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, di tengah performa mengecewakan David Raya. Dia menyatakan bahwa tim selalu memberikan dukungan dan cinta kepada Ramsdale, yang sangat dicintai oleh seluruh tim.

Bos Spanyol kemudian mengenang legenda sepakbola Sir Bobby Charlton, yang baru saja meninggal dunia. Dia memberikan penghormatan kepada Charlton sebagai seorang pemain yang mengubah sepakbola Inggris dan internasional.

Arteta menggambarkan bagaimana Charlton memengaruhi sepak bola dan mendapatkan cinta serta penghormatan dari semua orang. Da menyatakan bahwa warisan Charlton akan melebihi apa yang sudah dia miliki.

Arteta juga menjelaskan pengaruh Leandro Trossard yang datang dari bangku cadangan. Dia memuji penyerang Belgia itu karena mentalitasnya yang selalu siap membantu tim, terutama setelah mengalami cedera.

Terakhir, ketika ditanya apakah dia terkejut oleh lamanya Marc Cucurella mendapatkan kartu kuning pertamanya di pertandingan, Arteta mengatakan bahwa meskipun ada banyak hal yang bisa membuatnya terkejut, hal itu bukan salah satu yang membuatnya terkejut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!