Mikel Arteta Kecewa Soal Cedera Jurrien Timber, Tidak Akan Ubah Rencana Transfer Arsenal

Gila BolaMikel Arteta, manajer Arsenal, memberikan wawancara pra-pertandingan sebelum pertandingan melawan Crystal Palace. Dia berbicara tentang beberapa topik yang mencakup cedera pemain, reaksi mereka terhadap situasi, taktik tim, dan masa depan skuad.

Dalam wawancaranya yang diberitakan di situs resmi klub, bos Spanyol mengungkapkan kekecewaannya atas cedera yang dialami oleh Jurrien Timber, pemain baru yang bergabung dengan klub.

Meskipun hal ini menjadi pukulan besar bagi tim, Mikel Arteta berbicara tentang adaptasi dan bagaimana tim harus terus maju dalam menghadapi situasi ini dengan dia optimis bisa mendapatkan solusi atas cederanya bek Belanda.

Dia juga berbicara tentang reaksi Jurrien Timber terhadap cederanya, mencatat bahwa bek itu adalah karakter yang kuat dan optimis. Meskipun Timber akan absen dalam jangka waktu yang lama, tim akan mendukungnya dalam perjalanan pemulihannya.

Mikel Arteta juga mengonfirmasi bahwa situasi ini tidak akan mengubah rencana transfer tim dan bahwa mereka akan tetap fokus pada sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan mereka.

Dalam konteks pemain yang absen, juru taktik berusia 41 tahun menekankan pentingnya semua pemain dalam skuad. Dia mengatakan bahwa situasi seperti ini memberi peluang bagi pemain lain untuk tampil dan berkontribusi dalam tim.

Dia membahas kebugaran pemain lain seperti Kieran Tierney dan Oleksandr Zinchenko serta perkembangan positif Bukayo Saka. Dia juga membahas kebutuhan tim untuk menjadi lebih klinis dalam menyelesaikan peluang.

Mikel Arteta membahas taktik tim dan bagaimana tim harus terus beradaptasi tergantung pada situasi. Dia juga membahas kompetitivitas dalam skuad dan mencatat bahwa tidak ada pemain yang memiliki posisi pasti sebagai “No. 1” dalam berbagai posisi.

Bos Spanyol menilai performa Kai Havertz sebagai positif dan berbicara tentang persiapan tim menghadapi Crystal Palace. Dia juga memberikan pandangannya tentang pembicaraan yang sedang berlangsung tentang kemungkinan kepergian beberapa pemain.

Mikel Arteta memberikan pandangannya tentang perkembangan sepak bola dan jadwal yang padat, menyebutkan beberapa pemain yang mengalami cedera baru-baru ini. Dia mengakui adanya keprihatinan tentang beban yang ditanggung para pemain akibat jadwal yang padat.

Dia menekankan pentingnya menjaga kesehatan pemain, tetapi juga menyadari bahwa prioritas klub mungkin harus fokus pada berbagai kompetisi. Dia mengakui ada kekhawatiran besar tentang dampak jadwal yang padat pada pemain.

Mikel Arteta juga membahas dukungannya untuk Piala Dunia Wanita dan menyoroti prestasi timnas Inggris dan timnas Spanyol. Dia mengakhiri wawancara dengan membicarakan pandangan tentang transfer dan perkembangan skuad.

Dalam wawancara ini, bos Spanyol memberikan wawasan tentang berbagai aspek klub, mulai dari situasi cedera hingga taktik tim, serta pandangannya tentang perubahan dalam dunia sepak bola dan dampaknya pada para pemain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!