Barcelona Berpikir Xavi Hernandez Hengkang, dan Sudah Tahu Siapa Penggantinya

Gila Bola – Barcelona tiba-tiba berpikir Xavi Hernandez hengkang, dan mereka sudah tahu siapa yang akan menggantikannya. Ada apa ini?

Barcelona hadapi periode yang penuh turbulensi dalam sejarah mereka, terutama terkait masalah keuangan dan penampilan mereka di lapangan.

Walaupun Xavi Hernandez berhasil membawa timnya meraih gelar juara La Liga dan Piala Super Spanyol di musim penuh perdananya, menjadi seorang pelatih Barcelona tentunya selalu berada dalam tekanan besar.

Khususnya, karena Barcelona tak berhasil lolos dari fase grup Liga Champions dalam dua musim beruntun.

Jika sejarah tersebut terulang lagi musim ini, terlepas dari bagaimana sukses Xavi di kompetisi domestik, maka Barca dipastikan akan mengevaluasi kembali kinerjanya.

Deco Telah Bawa Banyak ‘Perubahan’ di Barcelona

Hadirnya Deco dalam susunan hirarki Barcelona telah diikuti dengan perkembangan yang tak diinginkan.

Kepergian direktur sepak bola, Mateu Alemany, tampaknya telah dipengaruhi Deco dan juga penasehat presiden klub, hingga hal ini menunjukkan adanya perubahan dinamika kepemimpinan di klub itu.

Satu aspek yang perlu diperhatikan adalah, kuatnya hubungan Deco dengan Alejandro Echevarria – sosok yang berpengaruh di lingkaran terdekat Joan Laporta.

Di samping itu Deco juga memiliki hubungan dengan agen pemain, Jorge Mendes – sosol sentral dalam negosiasi transfer klub saat ini – yang mewakili tiga pemain muda seperti Ansu Fati, Lamine Yamal dan Alejandro Balde.

Xavi Hernandez Bakal Digantikan Rafa Marquez?

Menurut laporan Bar Canaletes, jika Barcelona perlu mengganti Xavi Hernandez – dengan alasan apapun, maka kandidat yang disodorkan Mendes bisa dipertimbangkan klub.

Rafael Marquez – saat ini mengasuh Barcelona Atletic, juga bisa menjadi opsi kilat, setelah Marquez mengasuh tim muda tersebut selama satu tahun dan cukup sukses. Demikian ungkap Barca Universal.

Walaupun posisi Xavi Hernandez tampaknya aman-aman saja – sepanjang timnya peroleh hasil yang diinginkan, kehadiran Deco – yang punya otoritas besar dalam hal olahraga, tampaknya punya pengaruh yang tak kentara pada posisi Xavi.

Sementara hubungan mereka saat masih sama-sama menjadi pemain di Barcelona tidak terlalu dekat, saat ini Xavi bisa mengambil manfaat dengan membina hubungan yang lebih erat dengan Deco guna tingkatkan posisi dan pengaruhnya di dalam klub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!